Tim Sepakbola Pastikan Tiket Popnas 2023

oleh -22 Dilihat
Foto. Kendati belum mendapat gelar juara Pra Popnas zona III 2022 Kalsel, tim sepakbola pelajar Kalsel sudah kantongi tiket menuju Popnas dengan masuk kebabak final.

INIBERITA.id, BANJARMASIN – Tim sepak bola pelajar Kalsel, dengan menggunakan kostum kuning-kuning, skuad pelajar Kalsel berhasil amankan, satuk tiket menuju Popnas 2023.

Sukses menang besar atas tim Kalimantan Tengah (Kalteng), dengan skor 6-2, pada laga semi final yang digelar di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Senin pagi (31/10/22).

Enam gol dari tim pelajar Kalsel ini, diciptakan oleh Ahmad Rofal dimenit 2 dan hatrik dari Arjuna Ardilah, masing-masing dimenit 7, 37 dan menit 40, di babak pertama, serta 2 tambahan gol di babak kedua, dari sepakan Ahmad Riyadi di menit 68 dan gol bunuh diri Alvinto.

Dengan kemenangan ini, tim pelajar Kalsel sukses lolos ke babak final pra Popnas dan meraih tiket untuk berlaga di pekan olahraga pelajar atau Popnas ke-XVI, di Sumatera Selatan dan kepulauan Bangka Belitung.

“Alhamdulillah kita bisa meraih kemanangan dan tentunya lolos dulu ke Popnas,” ungkap Edy Justo pelatih kepala tim sepaka bola pelajar Kalsel.

Kepala Dispora Kalsel Hermansyah mengatakan, atas nama pemerintah pihaknya merasa bangga dan bersyukur, bahwa tim sepak bola pelajar Kalsel hari ini, masuk kefinal dan yang terpenting adalah lolos ke Popnas.

Baca Juga :   Amin Terpilih Wakili Balangan Jadi Nanang Berbakat Kalsel

“Saya bersyukur sepak bola kita hari ini masuk kefinal dan yang penting lolos ke Popnas, karena tadi mengalahkan Kalteng dan ini sangat membanggakan bagi kita,” kata Hermansyah.

Sementara itu, menurut Raihan kemenangan ini merupakan hasil yang sudah ditunggu lama oleh masyarakat Kalsel, lantaran lama tim sepaka bola pelajar banua, tidak bisa berlaga di putaran final Popnas ini.(yan/iniberita)

No More Posts Available.

No more pages to load.