Upacara peringatan HUT ke-77 RI di Balangan Berlangsung Khidmat

oleh -17 Dilihat
Foto. Anggota Paskibraka Balangan sedang mengibarkan sang saka merah putih di Halaman Kantor Bupati Balangan pada peringatan HUT ke-77 RI.

INIBERITA.id, BALANGAN- Upacara peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia, di Kabupaten Balangan berlangsung lancar, dengan penuh khidmat.

“Semoga peringatan HUT ke-77 ini menjadi momentum bagi kita semua untuk semakin mempererat rasa kebersamaan, serta menumbuhkembangkan semangat gotong royong, menjaga persatuan dan kesatuan bangsa,” kata Bupati Balangan Abdul Hadi di Paringin, Rabu (17/8/22).

Diungkapkannya, semangat pengorbanan, ketangguhan dan persatuan para pahlawan, harus terus diwarisi dan dipupuk bersama, sebagai kekuatan dalam mengatasi, berbagai tantangan serta persoalan bangsa, sekarang ini semakin berat kedepannya.
“Seperti tantangan ekonomi, digitalisasi, kemiskinan, penyalahgunaan narkoba, bencana alam banjir dan karhutla, “ungkap bupati.Sementara itu, Dandim 1001/HSU-BLG Letkol Inf Dhuwi Hendradjaja mengatakan, dirinya berharap semoga momentum ini, dapat menjadikan persatuan dan kesatuan, bagi seluruh rakyat indonesia, sesuai tema ” Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat,” kata Dhuwi.

Selain itu, peringatan ini ujarnya, adalah sebagai bentuk perjuangan para pejuang bangsa dan negara Indonesia, dari penjajahan dan menjadi kewajiban bersama menjaga kemerdekaan itu, dengan semangat juang tinggi membangun kemajuan, keutuhan dan kerukunan bangsa dalam toleransi kebhinekaan.

Baca Juga :   DPRD Gelar Paripurna Penyampaian Raparda APBD Tahun 2023 Pemkap Balangan

Usai upacara digelar, Pemerintah Kabupaten Balangan memberikan penyerahan tali asih dan bingkisan, kepada veteran dan janda veteran serta penyerahan piagam penghargaan, kepada instansi terkait.
Kemudian, berlanjut ke Aula Benteng Tundakan untuk mengikuti upacara secara virtual dari Istana Negara.

Diketahui, Bupati Balangan Abdul Hadi berperan sebagai inspektur upacara, komandan upacara yakni Kapten Infanteri Ahdi Saputra dan pembaca naskah proklamasi dinarasikan oleh Ketua DPRD Kabupaten Balangan Ahsani Fauzan. (wan/iniberita)

No More Posts Available.

No more pages to load.