Wakil Ketua DPRD Banjarmasin Ingatkan Waspadai Penyakit DBD

oleh -409 Dilihat
Teks foto. Wakil ketua DPRD Kota Banjarmasin Matnor Ali.

INIBERITA.id,BANJARMASIN- Wakil ketua DPRD Kota Banjarmasin Matnoor Ali, meminta warga mewaspadai penyakit demam berdarah dengue (DBD) yang sering muncul di musim hujan sesuai siklus hidup nyamuk aedes aegypti. Jumat (17/2/23).

Apalagi saat ini sudah memasuki musim penghujan mengingat penyakit demam berdarah biasanya muncul di musim hujan. Yang mana banyak genangan air yang menjadi tempat hidup nyamuk mematikan tersebut.

Dirinya juga mengingatkan warga melakukan upaya pencegahan munculnya nyamuk aedes aegypti dengan memperhatikan lingkungan sekitar dan membuang tempat atau wadah yang menjadi genangan air agar nyamuk tidak berkembang biak di tempat tersebut.

Tidak hanya itu, politisi golkar ini juga mengimbau masyarakat kembali menggiatkan gotong royong, membersihkan lingkungan sekitar, serta tetap disiplin melalukan 3m plus.

Diantaranya menguras dan membersihkan tempat penampungan air seperti bak mandi dan juga mengubur benda – benda yang berpotensi menjadi wadah nyaman aedes aegypti bertelur.(benk/iniberita)

Baca Juga :   Reses Perdana Anggota Dewan M Ridho Akbar Banyak Suarakan Infrastruktur

No More Posts Available.

No more pages to load.