Walikota Ibnu Sina Teken MoU Program Merdeka Sampah

oleh -36 Dilihat
(Foto Istimewa) Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor yang akrab dipanggil Paman Birin menandatangani Mou, program merdeka sampah.

INIBERITA.id, BANJARBARU- Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina menandatangani MoU, dengan Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor bersama Pemko Banjarbaru dan Pemkab Banjar.

Pada Puncak Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang diselenggarakan, di halaman Kantor Sekretariat Daerah Provinsi Kalsel, di Kota Banjarbaru. Selasa (7/6/22).

Isi dari MoU yang diteken empat kepala daerah tersebut, adalah program merdeka sampah, di sepanjang jalan protokol di Provinsi Kalsel.

“Alhamdulillah tadi sudah kita tandatangani MoU dengan Gubernur bersama dengan Bupati Kabupaten Banjar dan juga Walikota Banjarbaru untuk program merdeka sampah sepanjang jalan protokol di Provinsi Kalsel, ini menjadi tugas kita bersama, agar sama-sama menjaga lingkungan agar tidak ada sampah yang berserakan,” ungkap Walikota Banjarmasin.

Selain itu, Kota Banjarmasin juga mendapat bantuan, berupa Roda tiga dan bak sampah terpilah untuk tujuh kelurahan, di Kota Banjarmasin yang dilalui oleh Sungai Martapura. (iniberita/prokom-bjm)