Akhirnya KONI Banjarmasin Bayarkan Bonus Atlet Porprov

oleh -360 Dilihat
Teks foto. Dibayar tunai, bonus Atlet Banjarmasin untuk Porprov HSS 2022 akhirnya dikeluarkan oleh Pemko Banjarmasin melalui KONI Banjarmasin.

INIBERITA.id,BANJARMASIN– Akhirnya bonus para atlet kota Banjarmasin yang mempersembahkan medali dalam ajang Porprov Kalsel 2022 lalu akhirnya dicairkan. Penyerahan bonus tersebut berlangsung di sekretariat KONI kota Banjarmasin, dilangsungkan secara bertahap sejak Senin hingga Kamis (3-6/4/23).

Sebanyak 12 cabang olahraga (cabor) yang menerima bonus pada hari pertama ini yakni Baseball, Bridge, Catur, Sepak Takraw, Tenis Meja, Gateball, Basket, Bulutangkis, Futsal, Sepakbola, Tenis Lapangan, dan Voli Indoor.

Selanjutnya, 8 cabor akan menerima bonus besok hari. Yakni Atletik, Angkat Besi, Angkat Berat, Balap Sepeda, Panjat Dinding, Renang, Petanque, dan Loncat Indah.

Adapun besaran bonus yang diterima atlet peraih medali emas Rp25 juta, peraih medali perak Rp15 juta, dan peraih medali perunggu sebesar Rp10 juta. Sedangkan untuk pelatih, mendapat 25% dari total bonus cabor.

Berdasarkan penelusuran, bonus atlet peraih medali perak dan perunggu meningkat 100% dibanding Porprov X Tabalong 2017 lalu. Sebelumnya, peraih medali perak mendapat Rp7,5 juta.

Sedangkan peraih medali perunggu mendapat Rp5 juta. Dari semua total bonus untuk atlet diperkirakan mengeluarkan biaya 7,5 miliar rupiah.

Baca Juga :   Reses Perdana, Anggota Dewan Taufik Jemput Aspirasi Warga Tiga Kelurahan

Ketua KONI Banjarmasin, H Hermansyah mengatakan, penyerahan bonus ini sebagai bentuk apresiasi terhadap perjuangan atlet-atlet kota Seribu Sungai yang sudah memberikan kebanggaan di ajang multievent olahraga terbesar di Kalsel tersebut.

“Saya bangga dengan perjuangan pahlawan olahraga kita. Tidak ada harga yang sebanding dengan kebanggaan kami atas prestasi yang sudah diberikan untuk kota Banjarmasin,” ucapnya.

Hermansyah berharap, bonus ini bisa menjadi pelecut semangat atlet untuk lebih berprestasi dan memberikan kebanggaan, baik di tingkat untuk kota Seribu Sungai

“Ini perlu dijaga dan dipertahankan bahkan ditingkatkan lagi prestasi di masa yang akan datang,” tutur Hermansyah.

Ketua Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kota Banjarmasin, R Sudrajat mengucapkan terimakasih atas pencairan bonus ini.

“Ini sudah dinanti-nanti atlet kita. Bonus ini sangat bermanfaat bagi kehidupan sehari-hari mereka. Yang mana, atlet kita sebagian tidak memiliki pekerjaan tetap,” kata Sudrajat.

Dicairkannya bonus pada bulan Ramadhan ini dirasa Sudrajat sebagai momentum yang tepat.

“Waktunya tepat sekali, dimana kebutuhan kita meningkat di bulan Ramadan ini,” pungkasnya.

Baca Juga :   Melalui Reses, Anggota DPRD Hari Kartono Komitmen Kawal Aspirasi Warga

Untuk diketahui, pada gelaran Porprov XI HSS 2022 lalu, kontingen kota Banjarmasin berhasil mengumpulkan 347. Dengan rincian 111 medali emas, 100 medali perak, dan 136 perunggu.(yan/iniberita)

No More Posts Available.

No more pages to load.