Akhirnya Warga Sudah Dapat Melintasi Jembatan Paringin

oleh -288 Dilihat
Jembatan Paringin sudah dapat dilintasi baik roda dua maupun roda empat

INIBERITA.id, BALANGAN- Akhirya warga sudah dapat melintasi Jembatan Paringin Kabupaten Balangan, baik roda dua maupun roda empat, karena dinyatakan selesai dan rampung saat dilakukan renovasi atau perbaikan, setelah enam bulan tidak bisa dilintasi, sejak 23 September 2021 lalu.

Pejabat Pembuat Komitmen Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) Wilayah Kalsel, Dwi Wahyono mengungkapkan, renovasi  jembatan Paringin saat ini sudah rampung dan untuk memperlancar lalu lintas, maka pihaknya membuka akses jalan itu untuk kendaraan roda dua dan roda empat.

“Jembatan Paringin saat ini sudah dibuka dan bisa dilintasi untuk kendaraan roda dua dan roda empat,” kata Dwi kepada awak media, Senin(28/3/22).

Dwi lebih jauh menyebutkan, adapun pengerjaan penyelesaian, dengan pelepasan besi stringger yang dinyatakan rampung, sehingga warga Balangan dapat mengendarai bisa melintasi.

Menurutnya, untuk kendaraan jenis lain pihaknya masih akan melakukan evaluasi terlebih dahulu dan ini ada beberapa pertimbangan yang harus dibahas, bersama pihak BPJN wilayah Kalsel dengan Pemkab Balangan,  mengenai dibukanya Jembatan Paringin ini untuk umum.

Baca Juga :   Persiapan Porwanas, Tim Balogo PWI Kalsel Ikuti Lomba Balogo Limapi Cup 2024 di HSS

“Sembari proses ke depan, kami juga akan melakukan evaluasi untuk rencana pembukaan jembatan secara umum untuk dilewati angkutan berat dan sejenisnya,”sebutnya.

Sementara itu, warga setempat Mawan mengungkapkan, pihaknya sangat bersyukur karena jembatan yang sering ia lewati tersebut, telah dibuka secara resmi oleh pihak terkait,  setelah sekian lama proses renovasi tidak selesai, karena banyaknya masalah-masalah pada proyek tersebut.

“Alhamdulillah kami warga Balangan sudah dapat melintasi jembatan utama ini dan saat jembatan tersebut ditutup kami harus melewati jalur alternatif yang cukup jauh dan rusak,” ungkapnya.(wan/iniberita).

No More Posts Available.

No more pages to load.