Personel Polairud KP XIII-1007 Sambangi Tokoh Masyarakat, Pemuda

oleh -38 Dilihat
Personel Kapal Polisi XIII-1007 wilayah tugas di Pulau Kerayaan Kecamatan Pulau Laut Kepulauan Kabupaten Kotabaru, sambangi Desa untuk bertemu para para tokoh masyarakat dan pemuda setempat.

INIBERITA.id, BANJARMASIN- Personel Kapal Polisi XIII-1007 Dit Polairud Polda Kalsel, secara rutin melaksanakan patroli diperairan wilayah hukumnya, kali ini anggota Polairud Kapal Polisi XIII-1007, melakukan kegiatan sambangi Desa, terhadap para tokoh masyarakat dan pemuda, tepatnya di Pulau Kerayaan Kecamatan Pulau laut Kepulauan Kabupaten Kotabaru.

Dir Polairud Polda Kalsel Kombes Pol Takdir Mattanete, melalui Komandan Kapal Polisi XIII-1007 Bripka Adi Shiddiq D mengatakan, untuk menjaga stabilitas keamanan atau Kamtibmas dalam suatu wilayah tugas, harus dekat dan kerjasama dengan masyarakat, khususnya para tokoh masyarakat dan pemuda.

Sebab, keamanan itu bukan milik Polri saja, tetapi masyarakat pun ikut terlibat, dalam menjaga kamtibmas tersebut, berkaitan dengan itulah, sebagai personel satuan Kapal Polisi XIII-1007, dengan wilayah tugasnya di Pulau Kerayaan Kecamatan Pulau Laut Kepulauan Kabupaten Kotabaru, sebuah kewajiban dan keharusan untuk menciptakan wilayahnya aman dan kondusif.

“Kami menyadari segi jumlah personelnya tidak sebanding untuk mmenjaga wilayah yang begitu luas ini, rasanya tidak bisa tercipta Kamtibmas yang kondusif, tanpa ada dukungan dari para tokoh masyarakat dan pemuda setempat,”katanya.

Baca Juga :   Harjad Kota Banjarmasin ke-496, DPRD Rapat Paripurna Istimewa Di Calamus Ballroom Hotel Rattan Inn

Selanjutnya, dijelaskan Bripka Adi Shiddiq, tujuan pihaknya mendekatkan kepada para tokoh masyarakat dan pemuda ini, tidak lain untuk menciptakan suasana yang kondusif dilingkungan mereka.

Sebab kehadiran Polri dalam di wilayah mereka, artinya lingkungan terjaga ada perhatian, sehingga terjadilah silaturrahmi dan kerjasama yang baik, dalam menjaga Kamtibmas dilingkungan mereka.
“Dengan kegiatan sambangi Desa terhadap para tokoh masyarakat dan pemuda, maka kami dapat memberikan pesan-pesan tentang Kamtibmas terhadap masyarakat setempat,” jelasnya.

Menurut Bripka Adi, kegiatan ini salah satu pemetaan dalam suatu tugas Polri, terutama dari segi keamanan, paling tidak pihaknya sedikit mengetahui, apakah daerah mereka rawan gangguan Kamtibmas atau tidak, karena informasi tersebut digali dan laporan dari pertemuan, dengan masyarakat setempat.

“Dengan terbangunnya komunikasi dengan seluruh pemangku yang ada di masyarakat itu, maka Kamtibmas segara diselesaikan, sehingga terciptalah Kamtibmas yang kondusif,”ujarnya.(aji/iniberita)