Danrem 101/Antasari Pimpin Sidang Parade Cata PK TNI AD Reguler Dan Khusus Santri 2022

oleh -135 Dilihat
Komandan Korem 101/Antasari Brigjen TNI Rudi Puruwito SE , saat melakukan pemeriksaan, mengecek para calon Tamtama PK TNI AD.

INIBERITA.id,BANJARMASIN – Komandan Korem 101/Antasari Brigjen TNI Rudi Puruwito SE memimpin sidang parade Cata PK TNI AD Reguler dan khusus santri serta lintas agama Gel. I TA. 2022, Sub Panda Korem 101/Antasari di Aula Korem 101/Antasari. Jumat (18/3/22).

Seleksi penerimaan Calon Tamtama PK TNI AD ini, merupakan salah satu upaya pemenuhan organisasi TNI AD, untuk mencari sumber daya manusia yang berkualitas, dengan situasi dan kondisi saat ini dan serba modern, dengan perkembangan dunia digital semakin maju, sehingga diperlukan calon-calon prajurit, dapat menjawab tantangan zaman.

Sidang parade ini, diikuti peserta sebanyak 179 orang calon dan yang akan dipilih peserta terbaik, sesuai dengan standar kelulusan penerimaan Cata PK TNI AD TA 2022.

“Dalam pemilihan calon benar-benar bertanggung jawab dalam memilih calon prajurit yang berkualitas, mulai dari kesehatan, mental ideologi dan juga fisik serta lengkapnya bahan administrasi yang dipersyaratkan, sehingga nantinya mendapatkan prajurit yang mempunyai sumber daya manusia yang memenuhi syarat, secara kuantitas maupun kualitas yang diharapkan,” tegas. Danrem berpesan kepada panitia penerimaan.

Baca Juga :   Harjad Kota Banjarmasin ke-496, DPRD Rapat Paripurna Istimewa Di Calamus Ballroom Hotel Rattan Inn

Selanjutnya, Komandan Korem 101/Antasari Brigjen TNI Rudi Puruwito SE mengatakan, perolehan calon prajurit yang diharapkan, dimulai saat pelaksanaan seleksi yang dilaksanakan secara ketat, teliti, jujur, obyektif dan transparan.

Para Calon Tamtama PK , merupakan calon pelaksana di satuan, sehingga perannya sangat diperlukan, terutama dalam menjawab tantangan tugas pokok kedepan, oleh karena itu, dalam penentuan ini agar pilih calon prajurit yang terbaik, sesuai dengan data dan tidak memanipulasi atau mengubah data peserta.
“ Hindari kegiatan yang dapat merusak nama baik dan citra TNI AD khususnya Korem 101/Antasari,” katanya.

Sidang parade itu dihadiri, oleh Kasrem 101/Antasari, para Kasi Korem 101/Antasari, Pgs. Kajasrem 101/Ant, Dandenkesyah 06-04-02 Banjarmasin, Karumkit Tingkat III Banjarmasin dan Kaajenrem 101/Antasari. (iniberita,id/Penrem 101/Ant).