Dewan Minta Perumda PALD Gencar Sosialisasi

oleh -451 Dilihat
Teks foto. Anggota DPRD Kota Banjarmasin M Natsir.

INIBERITA.id, BANJARMASIN – DPRD Kota Banjarmasin minta Perusahaan Umum Daerah Pengolahan Air Limbah Domestik (PALD) Banjarmasin, gencar memberikan sosialisasi ke warga, agar memahami betapa pentingnya menjadi pelanggan PALD tersebut.

Anggota komisi II DPRD Kota Banjarmasin M Natsir mengatakan, dari hasil rapat dengar pendapat, terkait evaluasi kinerja tahun 2022 dan program kerja 2023, dewan minta hendaklah terus menerus dilakukan gerakan sosialisasi ke-52 Kelurahan dan 5 Kecamatan.

Dewan mendukung sosialisasi untuk tercipta sanitasi yang bersih dan sehat, saat ini Perumda (PALD) Banjarmasin, ternyata tidak sehat dalam finansial, terbukti jumlah pelanggan masih sedikit, sedangkan biaya operasional sangat besar.

Pihaknya, menyarankan untuk mempertegas aturan, bagi perumahan baru, supaya berlangganan sebagai bentuk berperan serta memelihara lingkungan sekitar.

“Tahun 2023 merupakan tahap sosialisasi secara intens, sehingga tidak menimbulkan gejolak bagi warga,”katanya.

Politisi PDI Perjuangan ini menambahkan, Dirut Perumda PALD Banjarmasin diminta untuk melakukan pendekatan ke perusahaan – perusahaan besar.

Agar mengunakan fasilitas dari PD PALD, dikarenakan perusahaan besar mengkonsumsi air limbah yang cukup tinggi, contoh rumah sakit, hotel, mall, pabrik dan lain lain.

Baca Juga :   Relawan Yamin-Ananda Urban Rangers Kembali Beraksi, Gelar Aksi Bersih-Bersih Sampah di Siring Menara Pandang

“Secara umum, makna dari sanitasi adalah suatu bentuk usaha manusia untuk menjamin agar kondisi lingkungan lebih sehat,”tambahnya.

Lebih jauh Natsir mengungkapkan, hal tersebut berlaku untuk lingkungan tanah, fisik, air dan juga udara kondisi itu, meliputi persediaan air minum bersih dan tempat pembuangan limbah.

Dengan adanya sanitasi yang baik, dapat mencegah munculnya berbagai macam penyakit, karena bisa mengontrol faktor lingkungan fisik yang berkaitan dengan penularan rantai penyakit.(benk/iniberita)

No More Posts Available.

No more pages to load.