Di SMAN I Paringin, Kapolres Balangan sosialisasikan penerimaan anggota Polri

oleh -598 Dilihat
Teks foto. Kapolres Balangan AKBP Riza Muttaqin saat mensosialisasikan penerimaan anggota Polri di SMAN 1 Paringin.

INIBERITA.id,BALANGAN- Kapolres Balanga AKBP Riza Muttaqin mensosialisasikan, sekaligus memberikan tips, kepada siswa-siswi SMAN 1 Paringin untuk mengikuti seleksi penerimaan anggota kepolisian.

“Di antara tips yang berikan adalah menekankan, kepada para pelajar untuk cek kesehatan secara menyeluruh, baik dari luar maupun dalam ke rumah sakit terdekat, agar dapat terdeteksi kekurangan kesehatannya,” kata Riza, di Paringin Jum’at (17/3/23).

Selanjutnya, Riza mengungkapkan, kalau nanti ada kekurangan dapat diperbaiki sejak dini dan harus bersungguh-sungguh, dalam pelajaran pengetahuan umum, terlebih situasional yang terjadi saat ini, serta perdalam pelajaran bahasa Indonesia, bahasa Inggris, matematika dan wawasan kebangsaan.

Selain memberikan bocoran mengenai penerimaan anggota Polri, Kapolres juga memberikan sedikit banyaknya pengalaman, saat mendaftar Polri, dengan tujuan memotivasi para pelajar untuk bersemangat dalam menggapai cita-cita.

“Tips yang itu berikan tidak hanya untuk pendaftaran di kepolisian saja, namun juga sebagai dasar bagi seluruh siswa untuk mengapai cita-cita yang lainnya, dengan ketekunan serta keseriusan dalam belajar dan berlatih,”ungkapnya.

Kapolres berharap ujarnya, kepada para pelajar SMAN 1 Paringin, agar bisa menyiapkan diri jauh-jauh hari, sebelum mengikuti tes penerimaan anggota Polri, yaitu dari segi fisik, akademik serta hal-hal lainnya.

Baca Juga :   DKP3 Balangan Gelar Bimtek Dalam Meningkatkan Kompetensi Enumerator

Riza juga memberikan dukungan dan semangat, kepada para siswa dalam menggapai cita-cita dan tak lupa juga untuk selalu berdoa, kepada Tuhan yang maha kuasa dan meminta doa restu orang tua.(iwn/iniberita)

No More Posts Available.

No more pages to load.