Dikemas Dengan Sholawatan, Barito Putera Kenalkan Pemain Baru dan Jersey Tim

oleh -1300 Dilihat
Foto Istimewa

INIBERITA.id,BANJARMASIN- PS Barito Putera memperkenalkan skuadnya untuk mengarungi kompetisi Liga 1 musim 2024/2025. Kegiatan dikemas dalam Barito Putera Bersholawat di halaman Mesjid Raya Sabilal Muhtadin, Jumat (28/6/2024) malam.

Dihadiri ribuan jemaah dan suporter, acara Barito Putera Bersholawat dipimpin langsung oleh Habib Syech Abdul Qadir Assegaf, yang merupakan Dewan Penasehat tim Laskar Antasari, bersama ulama muda Banua Guru Muhammad Rasyid Ridho.

Musim ini, sebanyak 28 orang pemain yang akan memperkuat Barito Putera diperkenalkan kepada publik, bersama dengan 7 orang tim pelatih.

Di posisi tim pelatih, ada nama Frans Sinatra Huwae sebagai Direktur Teknik, kemudian Rahmad Darmawan sebagai pelatih kepala, didampingi Isnan Ali dan Sofyan

Morhan sebagai Asisten Pelatih, ada nama Luis Fernando Vitorino sebagai pelatih kiper, Nurcholis Majid sebagai pelatih fisik dan Oktavery Krisnanda sebagai analis.

Sedangkan untuk pemain, di posisi penjaga gawang ada nama Nur Halid, Gale Trisna, Muhammad Ridho, dan Satria Tama.

Pemain belakang diisi oleh Bagas Kaffa, Ilham Zusril Mahendra, Muhammad Firly, Yuswanto Aditya, Muhammad Iqban Gwijangge, Alexandro Felix Kamaru, Novan Setya Sasongko, dan Lucas Gama Moreira.

Baca Juga :   Paripurna Raperda APBD 2025, Gubernur Sampaikan Jawaban atas Pandangan Umum Fraksi DPRD Kalsel

Untuk mengisi sektor lapangan tengah, ada Nazar Nurzaidin, Bayu Pradana, Aditya Daffa, Muhammad Helmi, Ferdiansyah, Muhammad Reza Zuhro, Natanael Siringoringo, Levy Madinda, Lucas Morelatto, Buyung Ismu Lessy, Abdul Aziz, dan Rizky Rizaldi Pora.

Di barisan penyerang, Barito Putera memiliki Murilo Otavio Mendes, Bagus Kahfi, Rahmat Beri Santoso, dan Eksel Runtukahu.

Selain itu, Barito Putera juga memperkenalkan jersey terbarunya yang akan dikenakan pada kompetisi Liga 1 2024-2025.

Dengan desain dan motif yang elegan, jersey baru tim Laskar Antasari ini diharapkan dapat membangkitkan rasa percaya diri dan semangat Waja Sampai Kaputing (WASAKA) saat dikenakan oleh para pemain.

Di jersey terbaru ini, logo pendiri PS Barito Putera, almarhum H Abdussamad Sulaiman HB dan almarhumah Hj Nurhayati, yang biasanya berada di belakang jersey, kini diletakkan di bagian depan dada sebelah kiri.

CEO Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman, dalam sambutannya menyampaikan bahwa logo kedua orang tuanya yang berada di belakang, dimintanya untuk dipindah ke depan.

“Di bagian dada sebelah kiri, di jantung kita. Dengan harapan para pemain selalu mengingat apa yang menjadi nilai-nilai yang diajarkan oleh abah dan mama,” ucapnya.

Baca Juga :   Paripurna Raperda APBD 2025, Gubernur Sampaikan Jawaban atas Pandangan Umum Fraksi DPRD Kalsel

Hasnuryadi menambahkan nilai-nilai yang diajarkan tersebut adalah lakukan semuanya karena cinta dan kekeluargaan. Karena PS Barito Putera adalah satu-satunya tim yang didirikan di rumah sakit, dimana sang pendiri akan menghadapi operasi besar.

“Saya yakin dan membaca sejarah, mungkin hanya Barito Putera satu-satunya klub sepakbola atau klub olahraga yang didirikan di sebuah rumah sakit menjelang operasi antara hidup dan mati,” tuturnya.

Pada kesempatan itu, Hasnuryadi juga meminta maaf kepada seluruh suporter Barito Putera dan masyarakat banua, karena di musim 2024-2025, skuad Laskar Antasari masih tidak bisa bermain di markasnya sendiri.

“Stadion kita Demang Lehman dan 17 Mei masih dalam proses renovasi. Mohon doanya mudah-mudahan cepat diperbaiki, sehingga kita bisa bermain di kandang kita sendiri,” harapnya.

Bagi Hasnur sendiri, sepak bola adalah salah satu alat persatuan.

“Kita memang mengejar juara, tapi yang terpenting ini harus menjadi alat pemersatu kita semua. Karena persatuan dan kesatuan di atas segalanya,” ucap Hasnur.(ril/iniberita).

No More Posts Available.

No more pages to load.