Disiring Penara Pandang Banjarmasin, Hj Ananda Pimpin Langsung Aksi Bersih-Bersih Sampah Bersama Relawan Urban dan Srikaya Rangers

oleh -1300 Dilihat
Teks foto, Calon Wakil Walikota Banjarmasin Hj Ananda pimpin langsung melalukan aksi bersih-bersih sampah di kawasan Siring Penara Pandang Banjarmasin.

INIBERITA,id, BANJARMASN- Relawan pemenangan Calon Walikota Banjarmasin HM Yamin dan Calon Wakil Walikota Banjarmasin Hj Ananda nomor urut 2, yakni relawan Urban Rangers dan Srikaya Rangers, kembali menggelar aksi peduli sampah. Minggu (27/10/2024) di kawasan Siring Menara Pandang, Kota Banjarmasin.

Aksi peduli sampah ini sendiri bertambah seru, karena juga di ikuti secara langsung oleh Calon Wakil Walikota Banjarmasin Hj Ananda.

Dengan antusiasme tinggi, para relawan Urban Rangers dan Srikaya Rangers mulai membersihkan sampah yang berserakan di sepanjang siring dari berbagai jenis sampah, termasuk plastik, botol, dan sampah organik, dan tentunya berhasil dikumpulkan.

Disela kegiatan, Calon Wakil Walikota Banjamasin Hj Ananda juga mengungkapkan, dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat menginspirasi masyarakat untuk bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan di Kota Banjarmasin, khususnya di kawasan Siring Menara Pandang.

“Semoga kegiatan ini menginspirasi masyarakat. Yamin-Ananda pun jika terpilih kelak tak bisa sendiri dalam menangani masalah sampah ini, kami juga perlu keterlibatan aktif masyarakat sehingga permasalahan sampah bisa kita selesaikan bersama,” tegas mantan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Banjarmasin itu.

Baca Juga :   Di Debat Perdana, Komitmen Yamin-Ananda Kawasan Pinggir Sungai Terintegrasi UMKM dan Transportasi Sungai

Sementara itu, Ketua Relawan Urban Rangers Aulia Rahman mengatakan, kegiatan hari ini sama seperti minggu lalu yaitu menjaga siring dan sungai agar tetap bersih.

“Tidak hanya bersih-bersih, kita juga sekalian makan bareng untuk membantu UMKM di Kota Banjarmasin. Lalu setelah itu kami juga melakukan susur sungai menuju kampung hijau untuk memperkenalkan pasangan Yamin-Ananda di Pilkada Kota Banjarmasin tahun 2024,” Ujarnya.

Tidak berbeda, Anggota Relawan Urban Rangers Muhammad Aris mengaku, organsiasinya akan terus mengawal dan konsisten dalam melakukan kegiatan peduli lingkungan, termasuk aksi bersih-bersih sampah, untuk mendukung program Yamin-Ananda dibidang lingkungan jika terpilih memimpin Kota Banjarmasin selama 5 tahun kedepan.

“Kedepan kita nanti akan gelar kegiatan serupa lagi di titik lainnya yang ada di Kota Banjarmasin bersama anggota relawan lainnya,”ungkapnya.(ril/iniberita).

No More Posts Available.

No more pages to load.