Free Sembako, Ratusan Warga Bansel Antuas Ikuti Vaksinasi Massal BIN

oleh -165 Dilihat
Warga Banjarmasin Selatan rami rami bervaksinasi

INIBERITA.id, BANJARMASIN – Vaksinasi massal yang digelar oleh Badan Intelejen Negara Daerah Kalimantan Selatan bekerjasama pihak Kecamatan Banjarmasin Selatan berikan pelayanan serbuan vaksinasi bergerak, dengan presisi menuju Indonesia Sehat – Indonesia Hebat, digelar di halaman Kantor Kecamatan Banjarmasin Selatan (Bansel) jalan Tembus Mantuil Kelurahan Kelayan Selatan, diserbu antuas warga setempat.

Paket sembako yang disediakan hanya untuk 100 pendaftae pertama vaksin ternyata sangat memotivasi warga di Kecamatan Banjar Selatan (Bansel) untuk ramai-ramai bervaksin.

Menurut Camat Banjarmasin Selatan Firdaus mengatakan, pelayanan vaksinasi diperuntukan untuk umum, lansia dan anak-anak nyang ingin mendapatkan vaksin dosis 1,2 dan booster, jenis vaksin yang diberikan yakni sinovac, Pfizer dan Moderna.

Pelayanan vaksinasi ini dibuka kembali dan mengajak warganya di Kecamatan Banjarmasin Selatan yang hingga kini belum vaksin oleh karena kesibukan bekerja, tertunda karena sakit dll.

“Vaksinasi ini untuk siapa saja, sebagai upaya percepatan pembentukan herd imunity semua masyarakat terhadap virus covid-19,”ujarnya, Selasa siang (12/4/22).

Diungkapkannya, vaksinasi dilakukan bersama BIN ini ternyata mendapatkan antuas tinggi dari masyarakat dimana bagi 100 orang pendaftar pertama vaksinasi mendapatkan paket sembako berupa beras, mie dan gula pasir.

Baca Juga :   Tradisi Muharam, Warga Komplek PWI Sungai Andai Membuat Bubur Asyura

“Karena itulah, pesertanya ternyata melebihi dari 150 lebih dari warga umum, namun karena kouta terbatas maka 100 peserta pertama saja yang mendapatkan paket sembako,”ungkapnya

Menurutnya, vaksinasi covid-19 juga telah dibuka di 12 kelurahan dan mengajak warga terutama lansia agar ikut bervaksin.

” Vaksinasi secara door to door juga telah dilakukan untuk meningkatkan angka vaksinasi lansia,”ujarnya(gus/iniberita).