Gelar Jumat Curhat, Polsek Utara Dengarkan Keluhan dan Aspirasi Warga Sungai Andai

oleh -881 Dilihat
Teks foto. Jajaran Polsek Banjarmasin Utara dan Provos Polres Banjarmasin, Lurah Sungai Andai, disaat kegiatan Jumat curhat.

INIBERITA.id, Banjarmasin – Jajaran Polsek Banjarmasin Utara kembali, menggelar Jumat curhat untuk mendengarkan keluhan, dari masyarkat di wilayah hukumnya.

Dalam Jumat Curhat dipimpin langsung Kapolsek Banjarmasin Utara Kompol Agus Sugianto, didamping Wakapolsek Banjarmasi Utara, Provos Polres Banjarmasin, para kanit serta seluruh Bhabinkamtibmas Polsek Banjarmasin Utara, sebagai tuan rumaha Lurah Sungai Andai, DK dan Ketua RT, RW Kelurahan Sungai Andai.

Kapolsek Banjarmasin Utara Kompol Agus Sugiantio menjelaskan, kegiatan Jumat Curhat merupakan program Mabes Polri, dengan tujuan untuk mempererat silatuhrahmi polisi dengan masyarakat, bahwa Polri selalu hadir di tengah-tengah masyarakat.

Dengan menerima segala masukkan serta kritik, demi kemajuan institusi Polri, maka Polisi memberikan ruang publik ini, agar masyarakat bisa curhat langsung dengan Polisi.

“Silakan bapak ketua RT, RW dan tokoh masyarakat Sungai Andai untuk mencurhatkan semua permasalahan ada di kelurahan ini, sehingga kami sebagai Pelindung, Pengayom dan pelayan dapat berikan terbaik bagi masyarakat disini,”jelasnya.

Menanggapi keluhan, kritikan dan permintaan warga tersebut, Kompol Agus menegaskan, apa yang pihaknya terima dan dengar dari curhatan masyarakat tersebut, akan segara pihaknya tindaklanjuti dan laksanakan semaksimal mungkin.

Baca Juga :   Proyek Interior Lantai 3 Pimpinan Rp 400 Juta, Keterangan Sekwan Dengan Kasubbag Tidak Kompak

Agar benar-benar bisa memenuhi rasa aman, nyaman bagi masyarakat, sebab dalam dialog tersebut, masyarakat minta jangan hanya dicatat dalam natulen saja, namun harus dilaksanakan secara nyata dilapangan.

“Memang pihaknya mendasari, khususnya Polsek Banjarmasin Utara, pastinya ada kekurangan dan belum bisa memuaskan, namun pihaknya terus berupaya untuk meningkatkan kinerja dan motivasi, dalam hal pemeliharaan kamtibmas tersebut,”tegasnya.

Sementara itu, Lurah Sungai Andai Ahmad Dedi Fernadi mengatakan, kegiatan Jumat Curhat dinilainya sangat positif, agar masyarakatnya bisa menyalurkan aspirasinya ke Polsek langsung, baik mengenai kamtibmas maupun permasalahan lainnya.

Dengan adanya kegiatan ini pula, bisa lebih dekat polisi dengan masyarakat, sehingga bersinergi masyatakat dan polisi, dalam menjaga keamanan dan ketertiban umum, bisa menjadi lebih baik.

“Kegiatan Jumat curhat ini, tentunya menjadi sarana bagi kepolisian untuk lebih mmengayomi masyatakat sekaligus membangun citra institusi lebih baik lagi,”katanya. (benk/iniberita)

No More Posts Available.

No more pages to load.