Kepengurusan BKS PP Kalsel Resmi Dibentuk dan Siap Dilantik

oleh -656 Dilihat
Teks foto. Ketua BKS Provinsi Kalsel Lies Noor Marlina didamping Wakil ketua Marliana, Sekretaris Rachmalina, DK Titin Imbran saat rapat dengan anggota.

INIBERITA.id, BANJARMASIN- Kepengurusan Badan Kesejahteraan Sosial Pemuda Pancasila (BKS-PP) yang merupakan organisasi sayap, dari Pemuda Pancasila (PP) Kalimantan Selatan, resmi dibentuk dan siap dilantikan kepengurusan tersebut.

Ketua BKS PP Provinsi Kalsel yang di komandani Lies Noor Marlina, wakil ketua Marliana, sekretaris Rahmalina, bendahara Lily Zainal, sedangkan menduduki Dewan kehormatan (DK) adalah Titin Imbran, Herlina Syahril Darham, Hj Siti Fatimah Hermansyah.

Untuk mendukung jalannya roda organisasi BKS PP tersebut, dibentuk juga bidang-bidang diantara lain, bidang OKK, Pendidikan Bakal Minat, Ekonomi dan Pengembangan Usaha/Ekonomi Kreatif (UMKM), Dana dan Usaha, Hubungan Masyarakat (Humas), Peranan Wanita (Perempuan dan Keluarga), Hubungan Mitra dan Strategis Pemerintah, Legislatif.

Selanjutnya, bidang Pelayanan Sosial, Penanggulangan Bencana, Kesosialan dan Kesejahteraan Masyarakat, Agama, Kesehatan MAsyarakat, Hukum, Hak Asasi Manusia (HAM), Komunitas dan Olahraga, Sosial dan Budaya, Alam dan Lingkungan, Partisifasi Wanita Dalam Kebijakan Selaku Organisasi, Komunikasi dan Informasi (IT) dan terakhir Sarana dan Prasarana.

Ketua BKS PP Kalsel Lies Noor Marlina mengungkapkan, terbentuknya struktur organisasi BKS PP tersebut, melalui rapat besar yang dihadiri sekitar 70 anggota dan untuk memilih unsur pimpinan dipilih secara aklamasi.

Baca Juga :   Yamin-Ananda Banjarmasin Ingin Jadikan Kota Metropolitan Yang Nyaman dan Manusiawi

Karena, pembentukan kepengurusan ini, sebuah kebutuhan sekaligus penyegaran, maka para peserta rapat melaksanakan, dengan musyawarah mufakat, sehingga rapatnya berjalan lancar dan sesuai harapan

“Kendati dalam rapat tersebut terjadi suara sumbang, namun para peserta rapat penyadari bukan untuk diperdebatkan dan fokus pada tujuan utama membentuk kepengurusan BKS PP dan siap dilantik,”ungkapnya, kepada media iniberita.id. Sabtu (4/3/23), di Hotel Nasa Banjarmasin.

Karena, BKS ini merupakan organisasi sayap PP ujar Merlin panggilan akrabnya, tentunya seluruh kader BKS PP, selalu siap untuk membantu PP Kalsel . sesuai fungsi dan nama organisasi yaitu dibidang kesejahteraan sosial, seperti yang pernah BKS melaksanakn anjangsana ke beberapa panti asuhan di Banjarmasin.

Selain itu, selalu mendukung kebijakan PP Kalsel dan siap melaksanakan pembentukan pengurusan di daerah-daerah, sekaligus mengrekrutmen anggota yang militan, berdedikasi tinggi terhadap PP kedepan.

“Kita ingin membuka sayap selebar-lebarnya mencari kader-kader BKS di dua  kota dan 11 kabupaten yang kebetulan dibutuhkan PP memerlukan 1000 kder,”ujarnya.

Sekretaris BKS PP Kalsel Rahmalina menambahkan, sebagaimana yang tertuang dalam visi misi organisasi, seluruh anggota wajib mentaati dan membuktikan, dengan kerja nyata ke masyarakat, khususnya dibidang kesejahteraan sosial.

Baca Juga :   Terpilih, Urban Rangers Siap Kawal Kebijakan Yamin-Ananda Sesuai Janji Kampanye

Selain itu, sebagai kader BKS harus peka, melihat kondisi kehidupan masyarakat, karena dinamika kehidupan di masyarakat, menjadi acuan program organisasi, sehingga tujuan dibentukan BKS tersebut, sesuai dengan harapan.

“Yaitu meningkatkan baik perekonomian maupun kesejahteraan sosialnya di dalam kehidupan di masyarakat dan ini sebagaimana yang diharapkan PP Kalsel,”tambahnya. (benk/iniberita)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.