Ketua DPRD Balangan Dorong Partisipasi Masyarakat Dalam Pemilu 2024 Makin Tinggi

oleh -2699 Dilihat
Teks foto. Ketua DPRD Balangan Ahsani Fauzan.

INIBERITA.id, BALANGAN- Ketua DPRD Kabupaten Balangan Ahsani Fauzan mendorong dan berharap, partisipasi masyarakat di Pemilu 2024 semakin tinggi.

Sebab itu, Fauzan meminta kepada penyelenggara pemilu dan seluruh pihak yang terkait agar gencar melakukan sosialisasi kepada masyarakat luas terkait ugensi keterlibatan pada Pemilu 2024.

Fauzan menyoroti tingkat partisipasi masyarakat terhadap pemilihan umum yang dinilai perlu untuk terus ditingkatkan dari tahun ke tahun.

“Kalau bisa buatlah trobosan dan strategi guna menarik minat masyarakat yang salah satunya dengan memberikan edukasi khususnya pada calon pemilih baru,”ujarya.Senin (31/7/23).

Karena menurut politisi Parta Golkar ini, tingginya keterlibatan dan partisipasi masyarakat pada pemilu merupakan gambaran berhasilnya suatu pesta demokrasi dimaksud.

Selain itu, dirinya juga mengimbau kepada seluruh Ketua RT RW dan Kelompok Masyarakat (Pokmas) agar dapat berperan aktif dalam menyukseskan penyelenggaraan Pemilu Serentak pada 2024 mendatang.

Sebagai pemimpin di tingkat lingkungan dan lembaga pemberdayaan masyarakat, dua kelompok itu menurutnya memiliki peranan yang cukup strategis dalam suksesi pesta demokrasi melalui tingginya tingkat partisipasi masyarakat yang pada 2024 mendatang.

Baca Juga :   Reses Wakil Rakyat DPRD Banjarmasin Gelontorkan Dana Rp 1,5 Miliar

Namun demikian, dirinya menyampaikan pentingnya prinsip jujur dan adil dalam setiap pelaksanaan pemilu, agar bersama-sama dipedomani masyarakat.

“Kita kan mempunyai kebebasan dalam menyampaikan pilihan, maka aparat itu tidak boleh mengintervensi, apalagi sampai mengarahkan (pilihan),”ungkapnya.(iwn/iniberita).

No More Posts Available.

No more pages to load.