LAPORAN KHUSUS HARI JADI (HARJAD) KE-498 TAHUN KOTA BANJARMASIN   Dewan Terus Dukung Semangat “Kayuh Baimbai Untuk Keberlanjutan Pembangunan Kota Banjarmasin”

oleh -1681 Dilihat

INIBERITA.id, BANJARMASIN– Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Banjarmasin bersama Pemerintah kota melaksanakan Rapat Paripurna Istimewa, dalam rangkaian memperingati Hari Jadi (Harjad) yang ke-498 tahun Kota Banjarmasin. Sabtu (21/9/2024), di ruang utama gedung dewan.

Dalam peringatan Harjad Kota Banjarmasin yang berusia hampir setengah abad tersebut, diharapkan membawa semangat persatuan, kebersamaan dengan semboyan “Kayuh Baimbai” untuk melaksanakan pemerataan pembangunan Kota Banjarmasin.

“Hal ini tentunya menjadi keinginan kami selaku wakil rakyat Banjarmasin, agar dapat sinergi dalam membangun kota ini,”ungkap Ketua DPRD Kota Banjarmasin sementara Rudi Heriyadi.

Menurut kader Partai Golkar ini, dengan sinergi dan terus terjalin antara Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) bersama Pemko Banjarmasin, dalam membangun kota yang dijuluki Kota Seribu Sungai ini, dirinya yakin dapat membuahkan hasil yang semakin pesat, pembangunan yang inklusif untuk masyarakat Kota Banjarmasin.

Mari bergandeng tangan dan “Kayu Baimbai” untuk mempererat kebersamaan dan saling mendukung, dalam melaksanakan program pembangunan yang lebih baik. Mewujudkan kota Sungai terindah di Indonesia dan pariwisata yang maju, serta menumbuhkan wirausaha baru kreatif dan inovatif.

Baca Juga :   Proyek Interior Lantai 3 Pimpinan Rp 400 Juta, Keterangan Sekwan Dengan Kasubbag Tidak Kompak

“DPRD Kota Banjarmasin mendukung penuh terhadap program pembangunan yang sedang berjalan dan akan dilaksanakan mendatang, demi kemajuan Kota Banjarmasin dan masyarakat,”ujarnya.

Ditegaskan Rudi Heriyadi, permasalahan kota sudah menjadi tugas dan kewajiban DPRD bersama Pemkota Banjarmasin untuk mengatasi,  mengawal dan mengawasi seluruh proses pembangunan di kota ini.

Pada perayaan hari jadi (Harjad) ke- 498 tahun ini, mari bersama-sama untuk merenung sejenak, apakah hasil pembangunan ini sudah tersentuh dan bermanfaat untuk masyarakat atau tidak.

Dengan jumlh 45 anggota DPRD Kota Banjarmasin siap bersinergi bersama Pemko Banjarmasin untuk membangunan kemajuan Kota Banjarmasin dan perkembangan perkembangan pariwisata, peningkatan ekonomi sebagai kota perdagangan dan jasa.

“Akan ada semangat baru dalam peningkatkan kinerja para wakil rakyat, fungsi kontrol dan pengawasan alokasi anggaran pembangunan yang tepat dan efisien, serta mencapai hasil yang dapat dirasakan langsung oleh masyarakat,”tegasnya  menutup.

Sementara itu, pada rangkaian peringatan Hari Jadi ke-498 tahun Kota Banjarmasin, Sabtu (21/9/2024) kemarin, diawali dengan dengan Ziarah makan Sultan Suriansyah oleh seluruh pejabat Forkopimda Banjarmasin, dan masyarakat yang ikut hadir.(Lapsus/iniberita).

Baca Juga :   Reses Wakil Rakyat DPRD Banjarmasin Gelontorkan Dana Rp 1,5 Miliar