Nopember 2022, PSODa Kalsel Akan Digelar

oleh -404 Dilihat
Teks foto. Plt Kabid Pembudayaan Olahraga Dispora Kalsel Budiono.

INIBERITA.id, BANJARMASIN- Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Selatan (Kalsel), melalui Dinas Pemuda dan Olahraga, akan menggelar Pekan Special Olympic Daerah (PSODa) tingkat Kalsel.

PSODa tersebut, akan diselenggarakan, pada tanggal 14-17 November 2022 mendatang, selama 4 hari.

“Kita akan gelar Pekan Special Olympic Daerah yang mana pesertanya anak-anak bertalenta, khusus di bawah naungan organisasi Special Olympics Indonesia (SOIna),” kata Plt Kepala Bidang Pembudayaan Olahraga Dispora Kalsel, Budiono.

Dijelaskan Budiono, Pekan Special Olympic Daerah ini, diikuti 200 atlet dari organisasi SOIna Kabupaten/Kota se Kalsel, dengan mempertandingkan 8 cabang olahraga yaitu bola voli, atletik, bola bocce, bulu tangkis, tenis meja, senam ritmik dan renang.

“ 8 cabor ini akan dipertandingkan di empat lokasi, yaitu Gedung PGSD Banjarbaru, kolam renang idaman, Gor Berkat sungai sipai Martapura dan Wisma Sulaiman Martapura,”jelasnya.

Selain itu,diungkapkannya, para atlet yang mengikuti Pekan Special Olympic Daerah akan diinapkan di Wisma Sulaiman untuk mempermudah panitia dalam memberikan pelayanan.

Ia berharap kegiatan ini, akan menghasilkan atlet yang berprestasi di tingkat provinsi dan mampu mengikuti Pekan Olahraga tingkat nasional dan internasional untuk mengharumkan nama Kalsel.

Baca Juga :   Festival Gerbang Nusantara Dibuka dengan Permainan Tradisional Balogo di Banjarbaru

“Mudah-mudahan momentum ini bisa menghasilkan atlet-atlet SOIna yang berkualitas yang akan mewakili Kalsel menuju tingkat nasional maupun internasional,”ungkapnya.(yan/iniberita)

No More Posts Available.

No more pages to load.