Paman Birin Bersama Istri, Buka Pasar Wadai Ramadhan

oleh -313 Dilihat
Foto Istimewa

INIBERITA.id, BANJARMASIN- Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) H Sahbirin Noor atau Paman Birin didampingi Ketua TP PKK Kalsel Hj Raudatul Jannah Sahbirin, membuka secara resmi Pasar Wadai Ramadhan 1445 H bertempat di halaman Gedung Sultan Suriansyah Banjarmasin, Selasa (12/3/2024) sore.

Kedatangan Paman Birin bersama istri, di gedung Sultan Suriansyah tersebut disambut, dengan kesenian khas Banjar, Sinoman Hadrah.

Paman Birin mengatakan, Keberadaan Pasar Wadai ini sudah jadi tradisi di Kalsel, dalam rangka menyemarakkan bulan suci Ramadhan.

“Tak terasa sudah kita kembali memasuki bulan suci Ramadhan, rasanya baru saja habis tahun baru dan tiba-tiba sudah memasuki bulan suci Ramadhan,”katanya.

Paman Birin berharap, Pasar Wadai Ramadhan selain bisa menjadi obat rindu, apalagi warga Banua yang merantau, ketika pulang ke Banua untuk menikmati aneka makanan khas Banjar.

Sekaligus bertujuan untuk menggerakkan ekonomi dan meningkatkan ekonomi masyarakat khususnya UMKM

“Terutama bagi yang membuat makanan dan minuman serta bahan olahan lain untuk keperluan dan kebutuhan masyarakat selama bulan puasa tahun ini,”ujar Paman Birin berharap.

Baca Juga :   Menteri dan Wamen Kabinet Merah Putih Prabowo - Gibran

Usai membuka secara resmi, Paman Birin dan istri beserta Forkopimda Kalsel, berkeliling meninjau stand-stand UMKM yang terdapat di Pasar Kue Ramadhan 1445 H, di halaman Gedung Sultan Suriansyah tersebut.

Tidak hanya itu, Paman Birin juga memborong berbagai kue atau wadai basah dan kering khas Banjar dan membagikannya ke para pengunjung pasar tersebut.

“Alhamdulilah, kami diberi terimakasih Paman Birin,”ungkap Supian, warga Kayutangi yang menerima wadai gratis.

Sementara itu, Fitri salah seorang pengunjung yang berasal dari Sungai Miai Banjarmasin, mengakui sangat senang karena ramainya pasar wadai Ramadhan ini.

“Saya kebetulan di ajak tetangga jalan kesini, ternyata sangat ramai juga dan ada berbagai macam jenis jajanan kue khas Banjarmasin yang dijual,”ujarnya.(adpim/iniberita).

No More Posts Available.

No more pages to load.