Paman Birin Bersama Tim Turdes Menikmati Indahnya Air Terjun Mandin Mangapan di Paramasan

oleh -899 Dilihat
Foto istimewa

INIBERITA,id, BANJAR- Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor atau Paman Birin bersama tim Turdes menembus batas ke-10, menikmati keindahan alam Kalsel yaitu air terjun Mandin Mangapan, terletak di Gunung Ambilatau Desa Paramasan Atas, Kabupaten Banjar,  setelah menghampiri warga pelosok, di seluruh kabupaten se-Kalsel dan menyerahkan aneka bantuan.

Menuju kelokasi tersebut, tim turdes melintasi kawasan bukit gugusan karst di Mantewe Tanah Bumbu, rombongan turdes yang dipimpin Paman Birin, pada Rabu (3/7/2024) sore.

Rasa lelah seolah terbayar lunas, saat Paman Birin bersama rombongan menapaki kaki di air terjun yang menjulang setinggi 30 meter lebih dan dikelilingi oleh hutan hujan tropis.

Keindahan alam yang memukau dan suasana yang menenangkan di air terjun ini, mampu membius siapapun yang mengunjunginya.

Paman Birin menekankan, pentingnya menjaga kelestarian alam sembari mempromosikan pariwisata lokal agar semakin dikenal oleh masyarakat luas.

Lebih dari sekadar relaksasi, kunjungan tersebut merupakan upaya nyata Paman Birin untuk mendorong pengembangan destinasi wisata di Kalsel.

“Keindahan alam seperti Mandin Mangapan ini harus kita jaga dan promosikan. Ini adalah aset berharga bagi daerah kita,” ujar Paman Birin.

Baca Juga :   Paripurna Raperda APBD 2025, Gubernur Sampaikan Jawaban atas Pandangan Umum Fraksi DPRD Kalsel

Paman Birin meyakini, dengan menjaga kelestarian alam dan mempromosikan pariwisata lokal, maka akan memberikan dampak positif bagi perekonomian masyarakat setempat.

“Wisatawan yang datang akan membelanjakan uangnya di sini, sehingga akan meningkatkan pendapatan masyarakat,”ungkap Paman Birin.

Di tengah momen beristirahat tersebut, Paman Birin tidak lupa untuk menyapa dan berdialog dengan masyarakat sekitar.

Keakraban dan kehangatan terpancar saat Paman Birin bercengkrama dengan warga. Beliau menanyakan kabar mereka, mendengarkan aspirasi dan keluh kesah mereka, serta berbagi cerita dan pengalamannya.

Tak jarang, canda tawa mewarnai suasana dialog, membuat suasana semakin akrab dan hangat. Pada kesempatan ini Paman Birin juga didampingi sejumlah kepala SKPD lingkup Kalsel. (adpim/iniberita).

No More Posts Available.

No more pages to load.