Paman Birin Buka Helatan Peparprov 2022 HSS

oleh -430 Dilihat
Teks foto. Sesuai agenda pelaksanaan Pekan Olahraga Paralympik Provinsi Kalsel digelar, dengan dibuka langsung oleh Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor atau Paman Birin.

INIBERITA.id, KANDANGAN – Gubernur Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) Sahbirin Noor bersama Bupati HSS Achmad Fikry, Ketua NPC Kalsel, Ahmad Firdaus membuka secara resmi Pekan Paralympic Provinsi (Peparprov) ke-IV Kalimantan Selatan Tahun 2022 di Lapangan Lambung Mangkurat, Kandangan Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS)

Pembukaan Peparprov diawali, dengan penampilan tarian massal, oleh ratusan remaja di HSS, dilanjutkan defile kontingen peserta dari 13 kabupaten/ kota se Kalsel dan penyuluhan obor.

Dalam sambutannya, Sahbirin Noor menyampaikan penghargaan dan apresiasi yang besar kepada atlet paralympic yang sukses menoreh prestasi di tingkat nasional beberapa waktu lalu di Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) ke XVI tahun 2021 di Papua.

“Saya menyampaikan rasa salut, bangga, kepada atlet paralympic Kalsel atas prestasi yang sangat luar biasa untuk banua,” kata Sahbirin Noor, Minggu (20/11/2022)

Menurutnya, pada Peparnas XVI Papua 2021, kontingen Kalsel berhasil menempati peringkat keempat, dengan perolehan medali 41 emas, 43 perak dan 47 Perunggu. Sementara, juara umum ditempati oleh tuan rumah Papua.

Baca Juga :   Festival Gerbang Nusantara Dibuka dengan Permainan Tradisional Balogo di Banjarbaru

Untuk itu Pemprov Kalsel sangat mengapresiasi kerja keras Bupati HSS selalu memberikan kejutan dalam kegiatan olahraga di Kalsel, juga para pihak terkait lainnya.

Sementara itu, Bupati HSS Achmad Fikry berharap ajang ini menjadi wahana silaturahim para atlet, dan mampu melahirkan atlet-atlet berprestasi di bidang masing-masing.

“Diharapkan ajang ini sebagai wadah untuk mengasah kemampuan para atlet banua. Tunjukan lah kemampuan terbaik dengan tetap menjunjung tinggi sportifitas,” kara Fikry.

Dikesempatan yang sama, Ketua Umum NPC Kalsel, Ahmad Firdaus mengatakan Peparprov ini berlangsung mulai tanggal 20–27 Nopember 2022 yang diikuti 807 atlet dan 381 pelatih dari 13 kabupaten/kota  se Kalsel dengan 11 cabang olahraga.

“Jadi Peparprov ke IV Provinsi Kalsel tahun 2022 mempertandingkan 11 cabang olahraga yakni renang, atletik, angkat berat, catur, Bulutangkis, Panahan, Tenis Meja, menembak, judo, voli duduk dan sepak bola CP,” kata Firdaus.

Menurutnya, Gelaran Peparprov merupakan ajang seleksi sekaligus penjaringan atlet berkualitas secara prestasi, agar dapat mewakili daerah untuk bertarung di level lebih tinggi.

Baca Juga :   Sholawatan dan Tausiyah Bersama Guru Ahmad Sufian Al Banjar di Alam Roh 88 Kiram Kabupaten Banjar

“Kita berharap melalui even ini akan lahir bibit atlet dan olahragawan difabel yang bisa membawa harum nama banua d tingkat nasional maupun internasional,”ujarnya.(yan/iniberita)

No More Posts Available.

No more pages to load.