Peduli Warga Tak Mampu, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Sungai Andai Belikan Seragam Sekolah

oleh -895 Dilihat
Teks foto.Bhabinkamtibmas Kelurahan Sungai Andai Polsek Banjarmasin Utara Aiptu Andri Suprianto bersama Yoga dan neneknya,saat menebus baju seragam sekolah di Koperasi SMAN 11 Banjarmasin.

INIBERITA.id, BANJARMASIN- Bhabinkamtibmas dan Babinsa Kelurahan Sungai Andai, Kecamatan Banjarmasin Utara, membantu warga tak mampu menguruskan sekaligus belikan kelengkapkan sekolah yang baru masuk di Sekolah Menengah Atas (SMA).

Bentuk kepedulian seorang anggota TNI-Polri tersebut, perlu diapresiasi dan dicontoh atas tindaknya, seorang Bhabinkamtibmas Sungai Andai Polsek Banjarmasin Utara Aiptu Andri Suprianto, bersama Babinsa Serda Purwanto untuk membantu warganya bernama Yoga Rizky Pratama (17), warga RT 57 RW 02, Komplek Pesona Permai, Kelurahan Sungai Andai, Kecamatan Banjarmasin Utara.

Bantuan yang dilakukan Aiptu Andri panggilanya akrabnya dan Babinas Serda Purwanto itu, bukan tanpa alasan, dikarenakan siswa yang berusia (17) yang baru saja masuk di SMAN 11 Banjarmasin dinilai tak mampu.

Bahkan, Yoga tersebut anak yatim piatu dengan neneknya bernama Mistihana.

Bhabinkamtibmas Sungai Andai, Polsek Banjarmasin Utara Aiptu Andri Suprianto mengungkapkan, pihaknya mendapat informasi, bahwa ada warga tak mampu, tidak bisa membeli seragam sekolah untuk masuk sekolah ajaran baru, bersekolah di SMAN 11 Banjarmasin.

Baca Juga :   Gelar Reses Perdana, Ketua DPRD Rikval Fachruri Siap Kawal dan Perjuangkan Aspirasi Warga

Berdasarkan informasi itulah, dirinya mendatangi warga tersebut dan ingin membantu untuk meringinkan beban mereka, agar pada masuk sekolah ajaran baru, siswa bisa sekolah tersebut.

“Berdasarkan laporan warga itulah, kami langsung mendatangi rumahnya dan melihat kondisinya anak masih semangat sekolah jadi kita bantu,”ungkap Aiptu Andri, Senin (17/7/2023).

Selanjutnya ujar Aiptu Andri, pihaknya juga berterima kasih, bahwa pihak sekolah yang sebelumnya, sudah turut membantu sang anak, agar bisa masuk sekolah dan tetap mendapatkan pendidikan yang layak.

Perlu deketahui, Yoga diasuh oleh neneknya, sejak berada di bangku sekolah dasar, hingga sekarang, mereka hanya mengharapkan bantuan warga, setiap bulannya dapat bantuan sebesar Rp600 ribu, dari salah seorang warga yang peduli.

“Kami juga berterima kasih pihak SMA Negeri 11 Banjarmasin, ikut membantu si murid bersekolah dengan baik, semoga bantuan bisa bermanfaat,”ujarnya berharap.

Sementara itu, Yoga Rizky Pratama mengatakan, dirinya ucapkan terima kasih atas bantuan seragam dari Bhabinkamtibmas Sungai Andai dan Babinsa setempat serta pihak SMA Negeri 11 Banjarmasin kepedulian dirinya, dengan menerima dirinya masuk sekolah setempat.

Baca Juga :   Reses Perdana, Anggota Dewan Taufik Jemput Aspirasi Warga Tiga Kelurahan

“Saya sanggat bersyukur mendapat bantuan ini dan bisa sekolah sekarang Ini,” ujarnya.(ridho/iniberita).

No More Posts Available.

No more pages to load.