Pemko Diminta Perhatikan Petugas Rumah Singgah

oleh -386 Dilihat
Teks foto. Sekretaris komisi IV DPRD Kota Banjarmasin Mathari.

INIBERITA.id, BANJARMASIN- Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin diminta memperhatikan petugas yang membina gelandangan dan pengemis, anak jalanan, lansia terlantar dan disabilitas yang menginap di Rumah Singgah Baiman tersebut.

Sekretaris komisi IV DPRD Kota Banjarmasin Mathari mengatakan, tugas mereka yang mengelola di rumah singgah Baiman, sebenarnya tidak mudah dilakukan, hal ini tentunya memperlukan keterampilan serta kesabaran, dalam menghadapi para penghuni rumah singgah tersebut.

Oleh sebab itu, Pemko Banjarmasin melalui dinas terkait, semestinya ada perhatian terhadap para petugas dan penghuninya, jangan sampai ada penilaian negatif.

“Pemerintah harus memberikan penghargaan lebih kepada mereka. Tisak semua orang mampu melakukan tugas itu, seperti mengurus dan memandikan mereka,”katanya, saat diminta komentarnya, Rabu (5/7/23).

Selain itu ujar politisi PKS ini, tidak kalah pentingnya adalah makan dan minum yang ada di rumah singgah, kebutuhan mereka harus diperhatikan dan berikan makanan yang layak.

Sebab, pembangunan gedung tambahan Rumah Singgah Baiman, milik Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin yang berada, di Jalan Gubernur Soebardjo
No.26, Kelurahan Kelayan Selatan, Kecamatan Banjarmasin Selatan akan dibangun tahun ini.

Baca Juga :   Gelar Reses Perdana, Ketua DPRD Rikval Fachruri Siap Kawal dan Perjuangkan Aspirasi Warga

Bangunan yang dikelola Dinas Sosial (Dinsos) Banjarmasin tersebut, nantinya terdiri tiga ruang masing-masing untuk disabilitas, lansia dan anak jalanan yang terlantar.(benk/iniberita)

No More Posts Available.

No more pages to load.