Pertama Di Balangan, Kecamatan Juai Deklarasi Wilayah ODF

oleh -1254 Dilihat
Teks foto. Kecamatan Juai mendeklarasikan wilayah Open Defecation Free (ODF) untuk memperkuat komitmen,

INIBERITA.id, BALANGAN- Pertama kali di Kabupaten Balangan, khususnya Kecamatan Juai mendeklarasikan wilayah Open Defecation Free (ODF) untuk memperkuat komitmen, dalam menuju Kabupaten yang bebas buang air besar sembarangan.

Deklarasi ini, merupakan hasil dari kolaborasi yang erat antara Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Balangan dan Adaro Group, dalam meningkatkan kualitas sanitasi dan kesehatan masyarakat.

Ketua Umum Yayasan Adaro Bangun Negeri Okty Damayanti, dalam sambutannya  menekankan, pentingnya kerja sama yang erat antara semua pihak, bahwa pencapaian saat ini, merupakan langkah awal dalam proses panjang untuk mencapai tujuan yang lebih besar.

“Kita bergandeng tangan agar Kabupaten Balangan menjadi kabupaten sejahtera, hal ini langkah pertama dan masih banyak langkah yang harus kita lakukan untuk mewujudkan Balangan yang maju dan sehat,”tegasnya. Kamis (12/9/2024).

Sementara itu, Bupati Balangan Abdul Hadi mengungkapkan, dirinya berterima kasih, kepada Adaro Group yang telah berperan aktif, dalam mendukung untuk terwujudnya, Kecamatan Juai sebagai wilayah ODF.

Dengan pencapaian ini, bupati berharap dapat mendorong kecamatan lain untuk secara bersama-sama, berupaya mewujudkan Kabupaten Balangan yang lebih sehat dan sejahtera.

Baca Juga :   Ratusan Mahasiswa Tabalong Ikuti Tax Goes To Campus

Acara ini diakhiri, dengan penyerahan piagam penghargaan, kepada Kecamatan Juai dan 20 desa yang telah mendeklarasikan diri sebagai desa ODF. Sebagai simbol dari komitmen tersebut.

Dengan pembacaan ikrar dan penghancuran jamban apung serta menandakan adanya perubahan untukn menuju lingkungan yang lebih sehat, bersih dan kesejahteran.(iwn/iniberita).

No More Posts Available.

No more pages to load.