Porprov XI Kalsel 2022, Tim Drumband Banjarmasin Targetkan Pertahankan Gelar Juara Umum

oleh -719 Dilihat
Foto. Tim Drumband Banjarmasin berfoto bersama.

INIBERITA.id, KANDANGAN – Cabang olahraga (Cabor) Drumband Kota Banjarmasin berhasil menambah pundi medali, pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalimantan Selatan (Kalsel) XI di Hulu Sungai Selatan (HSS), dengan menetapkan mempertahankan gelar juara umum.

Dari empat mata lomba yang dipertandingkan, Kontigen Drumband Banjarmasin berhasil meraih dua medali emas dan satu mendali perunggu dari tiga lomba yaitu LBB (Lomba Baris Berbari), LUG (Lomba Unjuk Gelar), LBJP (Lomba Berbaris Jarak Pendek).

Ketua Umum PDBI Kota Banjarmasin Norlatifah mengucapkan rasa syukurnya atas perolehan medali yang ditorehkan tim drumband Banjarmasin.

“Keempat mata lomba ada tiga  masuk final dan lomba ini sangat berpotensi dan Alhamdulilah kita berhasil mendapat medali emas,”ucap Norlatifah di stadion 2 Desember Kandangan, Kabupaten HSS, Minggu (6/11/2022) malam.

Selangkah lagi, tegas Norlatifah, pihaknya akan berhasil menjadi perwakilan Kalsel untuk kejurnas Desember nanti, hal ini tentunya akan menjadi tanggungjawab yang besar bagi pengurus, karena pada kejurnas nanti akan dipertandingkan sebanyak 11 mata lomba yang jauh berbeda dari porprov kali ini.

Baca Juga :   Festival Gerbang Nusantara Dibuka dengan Permainan Tradisional Balogo di Banjarbaru

“Kita perlu persiapan yang ekstra mengingat waktu tidak banyak sementara mata lombanya semakin banyak. Jadi tim Kalsel harus meningkatkan pembinaan dan pelatihan,”tegas anggota DPRD Kota Banjarmasin.

selain itu ungkap kader Partai Golkar ini, ada program latihan harus betul-betul diatur untuk menyesuaikan mata lomba yang dipertandingkan sesuai dengan target yang ingin dicapai.

“Atletnya harus konsisten dan kami akan memberdayakan semua pelatih baik dari lokal dan luar daerah,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Harian PDBI Kalsel Ari Bimo Gagah Prakoso mengatakan, Porprov Kalsel XI kali ini diikuti hanya 5 daerah dari 13 kabupaten/kota di Bumi Lambung Mangkurat.

“Banjarmasin, Banjarbaru, Hulu Sungai Utara (HSU), Kotabaru dan Tabalong yang ikut lomba,” kata Ari.

Selain itu ujarnya, pelaksanaan Porprov Kalsel XI dapat berjalan lancar meski masih jauh dari yang diharapkan. Karena sebelumnya, PDBI Kalsel berencana untuk memainkan delapan mata lomba. Namun panitia pelaksana Porprov XI hanya menetapkan empat mata lomba saja.

“Pelaksanaan Porprov ini untuk persiapan Kejurnas yang rencananya akan dilaksanakan di Kota Madiun Desember nanti,” ujar Bimo panggilannya.

Baca Juga :   Festival Gerbang Nusantara Dibuka dengan Permainan Tradisional Balogo di Banjarbaru

Menurutnya, dalam kejurnas nanti cabor drumband akan dipertandingkan sebanyak 11 mata lomba. Sementara yang digelar Porprov Kalsel XI ini hanya empat mata lomba.

“Ini nanti akan memberikan pengaruh. Namun, kita harus tetap mempersiapkan kontingen Kalsel semaksimal mungkin dalam waktu hanya satu bulan,” tutupnya.(yan/iniberita).

No More Posts Available.

No more pages to load.