Portada Provinsi Kalsel Resmi Dibuka

oleh -396 Dilihat
Teks foto. Plt Asisten Bidang Administrasi Umum Sekretariat Daerah Provinsi Kalsel, Subhan Noor Yaumil didampingi Kadispora Kalsel, Hermansyah memainkan permainan balogo pada acara Pekan Olahraga Tradisional Daerah (Portada) Provinsi Kalsel resmi digelar di Gor Hasanuddin, Banjarmasin.

INIBERITA.id, BANJARMASIN- Pekan Olahraga Tradisional Daerah (Portada) Provinsi Kalsel diresmi dibuka, oleh Gubernur Kalsel Sahbirin Noor, melalui Plt Asisten Bidang Administrasi Umum Sekretariat Daerah Provinsi Kalsel Subhan Noor Yaumil, ditandai permainan balogo.

Portada dilaksanakan mulai 15 hingga18 Maret 2023 dan event ini merupakan yang pertama digelar di Kalsel, dengan mempertandingkan lima macam olahraga tradisional, yaitu Sumpitan, Enggrang, Balogo, Terompah Panjang dan Hadang.

Subhan Noor Yaumil atas nama Gubenur Kalsel mengatakan, kegiatan Potrada ini untuk menggelorakan olahraga tradisional, agar tidak tergerus oleh kemajuan zaman.

“Kita gelorakan olahraga tradisional ini, ke semua masyarakat dan generasi muda agar mereka dapat melestarikannya,” kata Subhan, kepada media. Rabu (15/3/23).

Menurut subhan panggilannya, melalui permainan ini, dapat menjadi ajang bernostalgia mengingat masa lalu (anak-anak).

“Hal ini tentunya bentuk kepedulian Pemerintah dalam melestarikan permainan tradisional Kalsel,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kalsel Hermansyah mengungkapkan, animo masyarakat Kalsel yang mengikuti event ini, luar biasa dengan total 900 peserta, dari 13 Kabupaten/Kota se Kalsel.

Baca Juga :   Relawan Yamin-Ananda Urban Rangers Kembali Beraksi, Gelar Aksi Bersih-Bersih Sampah di Siring Menara Pandang

Kegiatan ini diharapkan menjadi tahapan para atlet untuk berprestasi membawa nama harum Kalsel pada Pekan Olahraga Tradisional tingkat Nasional (Potradnas) nantinya.

“Melihat animo masyarakat kita berbangga. Nanti kita akan seleksi para pegiat-pegiat olahraga untuk diikutkan ke ajang nasional,” ungkapnya.(yan/iniberita)

No More Posts Available.

No more pages to load.