Reses Idealnya Perorangan dan Hadirkan Dinas Terkait

oleh -364 Dilihat
Teks foto. Wakil ketua DPRD Kota Banjarmasin Tugiatno.

INIBERITA.id, BANJARMASIN – Reses anggota DPRD idealnya dilakukan perorangan dan dihadiri pihak instansi dan dinas Pemko Banjarmasin.

Wakil ketua DPRD Kota Banjarmasin Tugiatno mengatakan, karena reses itu, merupakan kegiatan para anggota dewan, bekerja di luar gedung DPRD untuk menjumpai konstituen, di Daerah Pemilihannya (Dapil) masing-masing.

Dalam rangka untuk menjaring, menampung aspirasi konstituen serta melaksanakan fungsi pengawasan dikenal dengan kunjungan kerja.

Selanjutnya, agenda reses anggota DPRD Banjarmasin tahun 2023 ini, terjadi perbedaan usulan, ada fraksi yang menghendaki reses perorangan dan ada yang secara berkelompok.

Kendati, reses perorangan belum disepakati, namun melihat dari jumlah fraksi lebih banyak yang meminta perorangan, maka sekarang pihaknya menunggu keputusan dari rapat Badan Musyawarag (Banmus).

“Kalau fraksi PDI Perjuangan, reses tahun ini menghendaki perorangan untuk turun ke lokasi konstituen langsung,”katanya, kepada media. Kamis (2/2/23).

Ditegaskannya, pelaksanaan reses nanti, dirinya berharap sejumlah instansi atau SKPD terkait datang, sehingga setiap aspirasi warga bisa langsung ditampung dan ditindalanjuti Pemko Banjarmasin.

Baca Juga :   Reses Perdana, Anggota Dewan Taufik Jemput Aspirasi Warga Tiga Kelurahan

Karena, kehadiran aparatur Pemko Banjarmasin, hal yang sangat penting dalam kegiatan reses, mulai usulan pembangunan infrastrukturnya, disampai usulan meningkat perekonomian warga, dapat diperhatikan langsung Pemko Banjarmasin.

“Saat reses aparatur Pemko Banjarmasin harus hadir, misal Dinas PUPR terkait infrastruktur, dinas lain seperti pendidikan, kesehatan, sosial dan lainnya,”tegasnya.(ridho/iniberita)

No More Posts Available.

No more pages to load.