Seorang Bocah Tewas Akibat Jebakan Hewan Babi Milik IG

oleh -108 Dilihat

INIBERITA.id, BALANGAN- Seorang bocah Asek (14 ) warga Dusun Hulu Sungai Mamukau, Desa Marajai, Kecamatan Halong, Kabupaten Balangan tewas, akibat jebakan hewan babi milik IG (43) yang dipasangnya.

Sebelum, terkena jebakan hewan babi milik IG, dari rumah Aset pamit sama orang tuanya untuk turun gunung bermain, karena tak kunjung pulang hingga larut malam, pada Rabu (23/2/22) itu.

Berhubung tak kunjung pulang, pihak keluarga langsung melakukan pencarian, dengan menyusuri kawasan hutan di sekitar lingkungan mereka beberapa jam, akhirnya korban ditemukan terperangkap jebakan hewan babi dan sudah tak bernyawa lagi.

“Mama nangis terus ketika Asek hilang, Asek pun kami temukan pada Senin (28/2) dalam keadaan meninggal dengan terkubur tanah,”ungkap Asok kakak Asek sambil menertibkan air mata, melihat Asek sudah kondisi meninggal dunia.

Selanjutnya, ujar kakak korban kepada media, saat ditemukan jasad Asek, sudah mulai digerayangi belatung dan mengeluarkan aroma tidak sedap, dari aroma itulah yang menuntun keluarga korban dan warga setempat ke arah jasad Asek di tengah hutan.

Baca Juga :   Dinas Kesehatan Balangan Sosialisasikan GDPK

Baca Juga : Polres Balangan Selama 14 Hari, Gelar Operasi Keselamatan Sebelum Ramadhan

Sementara itu, Kapolres Balangan AKBP Zaenal Arifin melalui Kasatreskrim Polres Balangan Iptu Krismandra mengungkapkan, berdasarkan penelusuran TKP tersebut, memang membutuhkan waktu yang cukup panjang, karena dari Polsek Halong menuju Desa Marajai selama dua jam dan petugas menuju ke TKP selama enam jam dan berjalan kaki dengan jalur ekstrem wilayah pegunungan yang harus didaki.

Namun, berkat dukungan dari warga dan pemerintah desa serta dibantu pihak kesehatan, kegiatan pun terlaksana secara lancar. Olah TKP bisa dilakukan dan sejumlah barang bukti juga hasil visum telah dikantongi.

“Setelah di TKP kami melakukan olah TKP pada areal kuburan korban dan melakukan visum, dan diketahui penyebab meninggalnya korban,”ungkapnya.

Krismandra menambahkan, adapun penyebab meninggalnya korban diduga akibat terkena jebakan babi yang secara tidak sengaja melukai korban saat melintas di lokasi jebakan.

Saat olah TKP dan evakuasi jasad korban dan disaksikan pihak keluarg secara langsung, ” Sementara pelaku yakni IG (43) sudah diamankan di Mapolres Balangan,”ujarnya.(wan/iniberita.id)

No More Posts Available.

No more pages to load.