Sepanjang 2022, Satpol PP Berhasil Amankan Puluhan Sound System Pengamen Jalanan

oleh -983 Dilihat
Fofo Istimewa

INIBERITA.id, BANJARMASIN- Disepanjang tahun 2022, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Banjarmasin, berhasil penertibkan sekaligus mengamankan puluhan unit sound system, milik para pengamen jalanan.

Kasat Pol PP Kota Banjarmasin Ahmad Muzaiyin mengatakan, puluhan sound system itu, merupakan hasil dari giat para anggota Satpol PP, secara rutin disepanjang tahun 2022 lalu.

“Setelah kita razia untuk penertiban bersama peralatan pengamennya, mereka bisa mengambil kembali,”katanya, kepada media. Jumat (13/1/23).

Kasatpol PP ini menegaskan, selama pihaknya melakukan razia, khususnya terhadap para pengamen jalanan itu, pihaknya memberikan kelonggaran atau toleransi, apabila mereka melanggar satu kali, tetapi kalau melanggar hingga minimal tiga kali, maka barangnya pihaknya sita.

Adapun titik lokasi yang menjadi tempat favorit mereka mengamen, adalah di simpang empat lampu merah Jalan S Parman, Jalan Pangeran Antasari dan Jalan Pasar Lama.

Patroli dan penertiban terutama, pada pengamen jalanan tersebut, sudah rutin dilaksanakan dan tak dipungkirinya, selalu ada pengamen sama yang terjaring dirazia.

“Jadi meski tidak bisa mengambil barang yang sudah dirazia mereka bisa membeli lagi,”tegasnya.

Baca Juga :   Silaturahmi Dengan PSMTI, Pasangan Yamin-Ananda Terima Dukungan Untuk Wujudkan Banjarmasin Maju Dan Sejahtera

Tak jarang dalam penertiban itu ujarnya, ada beberapa pengamen jalanan yang melawan, hingga pihaknya terpaksa melakukan tindakan agresif.

Pasalnya, penertiban ini harus dilakukan, agar aktivitas mengamen itu, tidak membahayakan penguna jalan lain, maupun diri pengamen itu sendiri, karena beraksi di jalan raya yang banyak dilintasi kendaraan bermotor dan ini sudah menjadi tugasnya.

Padahal, menurutnya tidak ada larangan, bagi para pengamen untuk mencari penghasilan, hanya saja salah dalam pemilihan tempat untuk aktivitas mengamen itu.

“Boleh saja mengamen tapi jangan di jalan raya, karena itu bisa membahayakan baik dirinya maupun pengguna jalan lain,”ujarnya. (ar/iniberita)

No More Posts Available.

No more pages to load.