Sirnas Voli Pasir Serie III di Gelar di Banjarmasin

oleh -476 Dilihat
Teks foto. Pertandingan bola voli pasir di laksanakan di Kota Banjarmasin.

INIBERITA.id, BANJARMASIN – Sirkuit Nasional (Sirnas) Bola Voli Pasir Seri III Tahun 2022, mulai di gelar di Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan (Kalsel).

Pertandingan ini memperebutkan Piala Paman Birin, selanjutan kejuaraan tersebut dilaksanakan mulai 30 November hingga 4 Desember 2022, di Lapangan Voli Pasir di Gatot Subroto V, Banjarmasin.

Sedangkan kegiatan kejuaraan bola voli pasir di buka Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor yang diwakili Asisten I Pemprov Kalsel Nurul Fajar Desira.

Kemudian, Fajar panggilan akrabnyab menyampaikan, bahwa dirinya mengharapkan, ada muncul atlet voli pasir yang berbakat dari banua.

Terlaksananya kejuaraan ini, sebagai wujud nyata  Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalsel melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) dalam rangka memajukan dan meningkatkan prestasi olahraga, khususnya olahraga bola voli pasir.

“Semoga event Sirnas Voli Pasir seri ketiga yang bertajuk Paman Birin Cup ini dapat berjalan sukses dan lancar, serta dapat melahirkan atlet yang terbaik sebagai juaranya,” ujar Nurul Fajar Desira, di Lapangan Voli Pasir Gatot Subroto, Banjarmasin.Rabu (30/11/22).

Baca Juga :   Festival Gerbang Nusantara Dibuka dengan Permainan Tradisional Balogo di Banjarbaru

Menurutnya, ini momentum yang baik bagi atlet bola voli pasir banua dan diharapkan dapat dimanfaatkan untuk memajukan dan meningkatkan prestasi olahraga di banua.

Mengingat ujarnya, berbagai kejuaraan olahraga, baik tingkat lokal, nasional, bahkan internasional sudah digelar di Kalsel.

“Termasuk salah satunya Sirnas Voli Pasir Seri Ketiga ini,” ujarnya.

Terlebih lagi jauh dijelaskannya, sangat penting sebuah kejuaraan dalam setiap cabang olahraga. Karena sebuah kejuaraan itu, merupakan tempat yang tepat untuk menunjukkan bakat dan kemampuan yang dimiliki untuk meraih prestasi.

Dengan berbagai kejuaraan olahraga tingkat nasional yang digelar di banua, dapat menjadi semangat dan motivasi tersendiri, khususnya bagi para atlet banua, untuk meningkatkan kemampuan dan juga prestasinya.

“kita berharap, dapat meningkatkan kepercayaan publik, serta para pemangku kepentingan lainnya, bahwa banua kita mampu untuk menggelar berbagai kejuaraan olahraga yang lebih besar lagi,”jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Provinsi Kalsel H Hermansyah menyebutkan, Sirnas Bola Voli Pasir Seri III Tahun 2022 Kalsel, diikuti sebanyak 21 tim putra dan 12 tim putri.

Baca Juga :   Sholawatan dan Tausiyah Bersama Guru Ahmad Sufian Al Banjar di Alam Roh 88 Kiram Kabupaten Banjar

Tim-tim tersebut dari beberapa Provinsi di Indonesia, yakni Provinsi Jawa Timur (Jatim), Bali, Nusa Tengga Barat (NTB), Sulawesi Selatan (Sulsel), Jawa Barat (Jabar), Kalimantan Tengah (Kalteng), dan selaku tuan rumah Kalimantan Selatan (Kalsel).

Untuk tim putra Jatim menurunkan dua tim, Bali dua tim, NTB dua tim, Sulsel tiga tim, Jabar satu tim, Kalteng dua tim, dan Kalsel sembilan tim.

“Kalau putri, hanya beberapa daerah seperti Jatim dua tim, Bali dua tim, Sulsel satu tim, Kalteng dua tim, dan lima tim dari Kalsel,” ujarnya.

Disamping itu, Hermansyah juga mengatakan, bahwa sebelumnya Lapangan Voli Pasir di Gatot Subroto awalnya adalah lapangan Tenis.

Dua tahun yang lalu, kita rasa lebih cocok untuk dibuat Lapangan Voli Pasir, apalagi banyak pohon-pohon kelapa di sekitarnya, sudah seperti pantai saja.

“Diharapkan dengan digelarnya Sirnas Bola Voli Pasir Seri ketiga dapat memajukan olahraga Voli Pasir khususnya di Kalsel,” katanya (yan/iniberita)

No More Posts Available.

No more pages to load.