Srikandi Rumah Banjar Hadiri Rakernas KPPI 2024

oleh -1143 Dilihat
RAKERNAS KPPI-Para srikandi di DPRD Provinsi Kalsel hadiri Rakernas Kaukus Perempuan Politik Indonesia (KPPI) Tahun 2024 di Jakarta.(foto : humasdprdkalsel).

INIBERITA.id, JAKARTA – Para Srikandi di Rumah Banjar, yakni DPRD Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) hadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Kaukus Perempuan Politik Indonesia (KPPI) Tahun 2024.

Rakernas yang berlangsung di Hotel Mangkuluhur Artotel Suites Jalan Gatot Subroto Setiabudi, Jakarta Selatan kali ini mengusung tema “Semangat dan Peran Kaukus Perempuan Politik Indonesia Dalam Transisi Politik 2024” pada Selasa (6/8/2024).

Rakernas KPPI ini bekerjasama dengan Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Republik Indonesia (RI) yang merupakan salah satu langkah untuk mewujudkan keadilan dan kesetaraan gender dalam dunia politik Indonesia.

Dikesempatan itu, Ketua MPR RI, Dr H Bambang Soesatyo, SE, SH, MBA menyampaikan hal terpenting dalam berpolitik yaitu kualitas dan kapabilitas.

“Dalam berpolitik tidak lagi soal laki-laki atau perempuan, namun yang terpenting kualitas dan kapabilitas yang dimiliki masing-masing individu,” ujar Bambang Soesatyo.

Karena itu ia mengingatkan yang harus diperbaiki adalah sistem politik kita agar mendorong dan meningkatkan keikutsertaan perempuan dalam berpolitik.

Ditemui disela kegiatan tersebut, Ketua DPD KPPI Provinsi Kalsel, Hj Dewi Damayanti Said, SE, MM menyampaikan Rakernas KPPI mengevaluasi hasil pemilu dan ketercapaian serta keterwakilan perempuan.

Baca Juga :   Calon Walikota Dan Wakil Walikota Yamin - Ananda Pantau Langsung Kondisi Sungai Bersama Relawan

“Kegiatan Rakernas KPPI ini dilaksanakan oleh DPP KPPI dihadiri oleh DPD seluruh Indonesia dalam rangka rapat kerja yang akan mengevaluasi hasil pemilu kemarin, bagaimana ketercapaian serta keterwakilan perempuan, apakah sudah mencapai angka 30 persen, kemudian apa saja hambatan juga kendala selanjutnya nanti untuk menghadapi Pilkada,” terangnya.

Senada Sekretaris DPD KPPI Provinsi Kalsel, Dra Hj Rachmah Norlias menyampaikan harapan kedepannya peran dan keikutsertaan perempuan dapat semakin meningkat.

“Adanya Rakernas KPPI ini harapan kedepannya peran dan keikutsertaan perempuan menjadi lebih meningkat, kemudian tingkat partisipasi pemilih juga lebih meningkat, karena sebentar lagi kita akan mengadakan Pilkada, jadi kita harapkan nantinya dalam raker di daerah dapat ikut mensukseskan Pilkada serentak tahun 2024,” pungkasnya.(sop/iniberita)

No More Posts Available.

No more pages to load.