Delapan Provinsi Bersaing Perebutkan 24 Medali Balogo Porwanas XIV

oleh -1032 Dilihat
Foto Istimewa

INIBERITA.id, BANJARMASIN- Delapan Provinsi memastikan ikut memperebutkan 24 medali pada cabang olahraga Balogo di Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIV Kalimantan Selatan, 20 hingga 26 Agustus 2024.

Meski hanya diikuti 7 provinsi, bisa dipastikan persaingan untuk memperebutkan medali di tiga nomor yang dipertandingkan, yakni perorangan, ganda dan beregu, berjalan ketat. Yakni, provinsi Aceh, Riau, Kalimantan Timur, Kalimantan Tengah, Nusa Tenggara Barat, Sulawesi Selatan, dan tuan rumah Kalimantan Selatan.

“Walaupun 7 provinsi yang memastikan ikut di cabor Balogo. Kami tetap yakin persaingan untuk memperebutkan medali tetap ketat,” ucap Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalimantan Selatan, melalui Koordinator Cabor Balogo, Bambang Santoso, Selasa (20/8/2024).

Berbeda dengan pelaksanaan Porwanas sebelumnya, sambung Bambang, di Porwanas XIV, cabor Balogo pertama kali di pertandingkan sehingga dipelaksanaanya tidak diikuti oleh seluruh provinsi di Indonesia.

“Balogo baru kali ini dipertandingkan di Porwanas. Kita maklum saja pesertanya lebih sedikit dari cabor lainnya yang dipertandingkan,” jelas Bambang.

Lebih jauh Bambang menyebutkan, meski baru pertama kali dipertandingkan di Porwanas, namun cabor Balogo sudah termasuk pertandingan resmi. Artinya, Balogo bukan cabor eksibisi atau percobaan.

Baca Juga :   Reses Wakil Rakyat DPRD Banjarmasin Gelontorkan Dana Rp 1,5 Miliar

“Jadi perolehan medali Balogo tetap masuk dan dihitung sebagai perolehan medali tiap kontingen,”jelasnya lagi.

Sebelumnya, Ketua Umum PWI Kalsel, Zainal Helmie, menyebutkan, pembukaan Porwanas XIV yang rencananya digelar Selasa (20/8), diundur pada hari Kamis (22/8). Perubahan jadwal pembukaan Porwanas ini diputuskan panitia dari PWI Kalsel setelah mempertimbangkan dengan matang.

Hal ini untuk memastikan kehadiran Menpora dan seluruh kontingen PWI Provinsi untuk kemeriahan Porwanas.Namun, jam dan rundown acara pembukaan tidak berubah.

“Pada tanggal 20 masih ada beberapa kontingen provinsi yang baru datang. Jadi, agar semua kontingen provinsi bisa hadir saat pembukaan, maka jadwal pembukaan diundur hari Kamis tanggal 22,” jelas Helmie. (benk/iniberita).

No More Posts Available.

No more pages to load.