Wakil Rakyat Tampung Ratusan Aspirasi Warga Saat Reses

oleh -57 Dilihat
Anggota DPRD daerah pemilihan (dapil) Banjarmasin Barat, menggelar reses untuk menampung aspirasi warga, dilaksanakan di Kantor Kecamatan Banjarmasin Barat.

INIBERITA.id,BANJARMASIN – Wakil rakyat yang duduk di DPRD Banjarmasin, tampung sekitar ratusan aspirasi warga, setiap menggelar reses dilima kecamatan dimasing-masing daerah pemilihan (dapil).

Menurut anggota DPRD Kota Banjarmasin, dirinya menilai realisasi aspirasi masyarakat yang disampaikan, kepada anggota ketika melaksanakan reses, sebenarnya masih jauh dari harapan.

Karena, setiap reses pihaknya menerima usulan itu, masing-masing warga membawa usula sekitar 10 aspirasi, sedangkan anggota dewan berjumlah 45 orang, artinya DPRD Kota Banjarmasin menampung aspirasi sekitar 450 aspirasi.

“Dengan demikian sejauh realisasi aspirasi melalui reses masih jauh dari harapan, dikarenakan keterbatasan anggaran, maka pemerintah kota melaksanakan skala prioritas,”ujar kader PKS saat menggelar reses di Kantor Kecamatan Banjarmasin Barat 27-29 Maret 2022. Selasa (28/3/22).

Wakil ketua komisi I DPRD Kota Banjarmasin ini menegaskan, aspirasi yang diserap dari kegiatan reses dan disampaikan, kepada anggota dewan cukup banyak, sehingga wajar saja jika tidak tercover seluruhnya, misalnya mengenai perbaikan jalan gan atau titian pemukiman.

“Memang warga kita cukup bersemangat dan luar biasa banyak hampiran ratusan aspirasi. Walaupun demikian semua aspirasi tetap diperjuangkan, karena menyangkut kepentingan masyarakat,”tegasnya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Banjarmasin H.M Yamin HR mengatakan, dari hasil pertemuan dengan warga di Banjarmasin Barat, masih banyak aspirasi yang diperjuangkan wakil rakyat, khususnya daerah pemilihan (dapil) Banjarmasin Barat.

“Soal air bersih, infrastruktur, sampah dan lainnya dan ini menjadi tanggung jawab dan tugas kami, sebagai wakil rakyat mengawal aspirasi warga, agar bisa direalisasikan oleh pemerintah,”kata Yamin.

Politikus Partai Gerindra itu berjanji ujarnya, akan terus mengawal dan memperjuangkan aspirasi warga, meskipun belum semua aspirasi bisa direalisasikan oleh Pemko Banjarmasin.

“Pemko Banjarmasin pasti punya skala prioritas baik infrastruktur dan layanan lainnya. Tugas kami di dewan mengawal agar semua bisa terealisasi,” ujarnya.(benk/iniberita).

No More Posts Available.

No more pages to load.