Event TOP CSR Awarda 2024, PT Semesta Centramas Balangan Coal Group Raih Dua Penghargaan Bergengsi

oleh -663 Dilihat
Teks foto. PT Laskar Semesta Alam saat mendapatkan penghargaan Top CSR Awars 2024 # Star 3 bebeapa waktu lalu di Jakarta.

INIBERITA.id, BALANGAN- PT Semesta Centramas (Balangan Coal Group) meraih dua penghargaan bergengsi yakni, TOP CSR AWARDS 2024 # STAR 4 dan TOP LEADER ON CSR COMMITMENT 2024.

Atas nama Presiden Direktur PT Semesta Centramas (Balangan Coal Group) Priyadi dalam ajang penghargaan TOP CSR Awards 2024 yang diselenggarakan di Hotel Raffles Jakarta, (29/5/2024) dan ajang penghargaan ini digelar oleh Majalah Top Business berkolaborasi dengan sejumlah lembaga.

Menurut Ketua Dewan Juri TOP CSR Awards 2024 Dr Mas Achmad Daniri, para pemenang Penghargaan TOP CSR Awards 2024, telah memenuhi sejumlah kriteria. Adapun kriteria tersebut adalah sebagai berikut.

Pertama, adanya keselarasan inisiatif CSR (atau dukungan program CSR) terhadap strategi pertumbuhan bisnis perusahaan yang berkelanjutan.

Kedua, adanya tingkat adopsi kebijakan dan program CSR terhadap ketentuan ISO 26000: 2010 SR (baik yang dilakukan divisi CSR atau pun klaim pengakuan dari divisi lain di luar CSR yang terkait klausa-klausa/ subyek inti di ISO 26000 SR).

Ketiga, dihadirkannya sistem tata kelola CSR (terkait perencanaan, pelaksanaan, monitoring, pelaporan, dan lain-lain).

Keempat, adanya inovasi program CSR unggulan, yang dapat menjadi contoh/dapat direkomendasikan kepada perusahaan lain.

Sedangkan yang kelima, adalah adanya identifikasi dampak materialitas ESG terhadap bisnis, dan strategi pengelolaannya agar bisnis terus tumbuh berkelanjutan.

Khusus untuk penghargaan kategori Top Leader on CSR Commitment 2024, penghargaan dicatat diberikan kepada pimpinan perusahaan yang dinilai berkomitmen tinggi dalam mendukung kebijakan dan implementasi CSR di perusahaannya.(iwn/iniberita).

No More Posts Available.

No more pages to load.