Komisi IV Siap Kawal Kekerasan Anak Paud

oleh -110 Dilihat

INIBERITA.Id, BANJARMASIN – Adanya kasus dugaan seorang oknum guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) terus mendapat pengawalan DPRD Kota Banjarmasin.

Sesuai dijanjikan sebelumnya , pihak dewan melalui komisi IV memanggil pihak Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Banjarmasin  untuk meminta keterangan mengapa kasus itu sampai terjadi melalui Rapat Dengar Pendapat (RDP) yang digelar.

Sayangnya oknum guru yang melakukan kekerasan serta orang tua korban dalam pertemuan rapat berlangsung di ruangan komisi IV pada Kamis (8/6/23) kemarin tidak dihadirkan.

Kepada sejumlah wartawan Ketua  Komisi IV Arufah Arif menjelaskan, pertemuan ini dimaksudkan agar persoalan tersebut diperoleh informasi yang jelas dan jangan sampai berlarut-larut.

Wakil Ketua Komisi IV, Arufah Arif menghendaki agar penanganan  kasus ini bisa tuntas tanpa merugikan kedua belah pihak.

“Kami prihatin dengan kejadian ini, namun kami pun perlu mengetahui kronologis kejadian ini bagaimana dan sudah sejauh mana penyelesaiannya, “ujar Arufah.

Menurutnya, pihaknya juga meminta kepada disdik untuk memberikan ketegasan kepada yayasan meskipun kejadian ini disebut ketidaksengajaan.

Baca Juga :   DPRD Banjarmasin Terima Raperda Rumah Mediasi Untuk Dibahas

“Sebab ini seperti karena kelalaian  pengawasan sehingga kami pun meminta ada ketegasan dari disdik dengan kasus ini, “katanya.