Mendukung Suksesnya Haul Guru Zuhdi, Ratusan Relawan BPK Turun Kejalan Untuk Pengamanan dan Pengaturan Lalin

oleh -400 Dilihat
(Foto Istimewa) Almarhum KH Ahmad Zuhdian Noor atau Guru Zuhdi.

INIBERITA.id,BANJARMASIN- Sekitar ratusan personil relawan gabungan Barisan Pemadam Kebakaran (BPK) Banjarmasin, akan turun kejalan untuk melakukan pengamanan dan pengaturan lalu lintas (Lalin), jamaah Haul ke-3 Almarhum KH Ahmad Zuhdian Noor atau Guru Zuhdi, pada 8 Ramadhan 1444 H atau hari Kamis (30/3/23).

Haul almarhum Guru Zuhdi tersebut dijadwalkan, dimulai pukul 17.00 WITA di Kubah Guru Zuhdi, Jalan Belakang Mesjid Jami RT 12 RW 01, Kelurahan Antasan Kecil Timur, Kecamatan Banjarmasin Utara, Kota Banjarmasin.

Turunnya ratusan personil relawan gabungan BPK Banjarmasin ini, dalam rangka untuk mendukung sekaligus mensukseskan haul Guru Zuhdi, khususnya dalam pengaturan Lalin jamaah haul, baik saat kedatangan maupun kepulangan jamaah haul.

Ketua Koordinator Zona 7 Achmad Ilhamsyah menjelaskan, untuk mensukseskan kelancaran kegiatan Haul Guru Zuhdi, pihak panitia haul sudah membagikan perzona dan masing-masing zona satu koordinator.

Untuk zona 7 yang dirinya pimpinan, ada 35 kesatuan unit BPK, dengan anggota sebanyak 683 personil dan anggota BPK siap mengamankan dan pengaturan jalurnya.

“Mudah-mudah para relawan diberikan kesehatan, keselamatan dan kelancaran dalam menjalankan tugas yang mulia ini untuk membantu kegiatan haul tersebut, hanya Allah yang bisa membalas semua relawan dengan kami sebagai sohibul haul,”jelasnya.

Baca Juga :   Kepala SKPD Serentak ke Luar Kota, Dapat Kritikan dari Ketua Dewan Banjarmasin

Sementara itu, Ketua BPK PBF Komplek PWI H Hasbullah mengungkapkan, personil BPK PBF dengan kekuatan penuh untuk membantu kelancaran, dalam menjalankan tugas pengamanan, pengaturan lalin, para jamaah haul Guru Zuhdi tersebut.

Untuk tugas pengamanan dan pengatur Lalin itu, pihaknya bergabung dengan team kompa banyu yaitu, BPK PBF, SEKA, CMA, KPI, KURNIA dilokasi di depan Komplek Zahri Saleh zona 7.

“Para rekan-rekan sudah siap menjaga titik yang ditugaskan dan mendirikan Posko, dengan kekuatan penuh untuk mengamankan pengaturan Lalin para jamaah haul,”ungkapnya.

Dijelaskannya, untuk progress acara haul ke 3 abah Guru Zuhdi siap, baik pemasangan proyekktor serta komsumsi untuk jamaah haul, diharapkan para jamaah haul, agar mematuhi arahan petugas relawan dilapangan.

Guna memudahan jamaah saat pulangnya, disarankan para jamaah haul ketika memarkirkan kendaraannya baik roda 2 dan 4, hendaknya di foto tempat parkirnya.

“Agar terhindar dari kelupaan atau tersesatnya ketika pulangnya,”jelasnya.(ridho/iniberita)

No More Posts Available.

No more pages to load.