Probisa Manis, Ciptakan Kabupaten Banjar Ramah dan Layak Anak

oleh -297 Dilihat
Foto Istimewa

INIBERITA.id, MARTAPURA- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banjar terus berupaya memberikan terbaik bagi masyarakatnya, hal ini tercermin dari inovasi dan bersinergi, dengan lembaga pemberdayaan ibu dan anak dhuafa, seperti inovasi Program Bantuan Ibu Duafa Maju Mandiri Agamis (Probisa Manis).

Kepala Dinsos P3AP2KB Kabupaten Banjar Hj Siti Hamidah, saat menjadi narasumber pada dialog GPR Tv virtual di Command Center Manis. Selasa (10/1/23), kepada presenter Mona Azhari Nissaq menjelaskan, maksud dan tujuannya inovasi Probisa Manis tersebut, adalah menciptakan Kabupaten Banjar yang ramah dan layak anak.

Khsusunya untuk pemenuhan hak anak, dilakukan oleh Pemkab Banjar, dengan memberikan bantuan secara langsung, seperti memberikan bantuan pemenuhan hak anak melalui ibu dhuafa.

“Mulai dari ibu dhuafa hamil, melahirkan, tasmiyah sampai dengan pemberian dokumen kependudukan bagi anaknya,” jelasnya.

Kemudian, Hj Siti Hamidah lebih jauh mengatakan, selain itu pihak Pemkab Banjar memberikan bantuan langsung tunai, subsidi bahan pokok, pinjaman tanpa bunga dan administrasi kurma manis, pelatihan keterampilan perempuan, penciptaan lapangan kerja, serta program pengentasan kemiskinan tersebut.

Baca Juga :   Gelar Reses Perdana, Ketua DPRD Rikval Fachruri Siap Kawal dan Perjuangkan Aspirasi Warga

Program ini, Dinas Sosial P3AP2KB bekerjasama, bekerjasama dengan Dinas Kesehatan, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil dan Baznas Kabupaten Banjar.

“Agar Probisa Manis terwujud, maka program harus dilaksanakan oleh program lintas sektoral,”katanya. (rilbanjar/iniberita)

No More Posts Available.

No more pages to load.