Banjir Disekitar Sungai Bereman, BPBD Banjar Hari Ini Mengidentifikasi Debit Air

oleh -451 Dilihat
Teks foto. BPBD Banjar menyerahkan bantuan untuk korban banjir di Kecamatan Martapura.

INIBERITA.id, MARTAPURA- Hujan deras dengan waktu yang lama beberapa hari terakhir, telah membuat sebagian wilayah di Kabupaten Banjar terdampak banjir, BPBD Banjar segera turun melakukan identifikasi sungsi, salah satunya Sungai Bereman Sungai Sipai Kecamatan Martapura.

Hal ini untuk menyikapi kabar yang beredar, bahwa warga di lokasi tersebut, tak kunjung mendapatkan bantuan, terkait kabar tersebut, Kepala Pelaksana BPBD Banjar Warsita mengatakan, pihaknya masih fokus untuk daerah rawan banjir di sepanjang sungai, kemudian menyasar ke daerah lain, salah satunya Sungai Bereman. Seperti ditulisnya melalui pesan singkat WhatsApp, Kamis (2/2/223 ).

“Kami insyaa Allah besok pagi Jumat ini, (3/2/23) menyerahkan tim reaksi cepat untuk identifikasi dan dilanjutkan dengan penyerahan logistik kalau memang diperlukan,”katanya.

Bahkan, Kepala BPBD, mengimbau kepada masyarakat, agar bisa menyampaikan keluhan, melalui pambakal atau kepala desa, agar tak salah sasaran dan bisa dikoordinir.

Dijelaskan Warsita, karena saat kejadian banjir tersebut, bersamaan dengan kegiatan haul, sementara SDM yang dimiliki pihaknya terbatas, sehingga terbagi untuk haul dan bencana, termasuk data desa yang telah mendapatkan distribusi bantuan BPBD.

“Jika dikoordinir pambakal nantinya bisa tiap desa membuka dapur umum untuk BPBD bisa menyuplai logistik sesuai stok yang ada di kantor, agar dengan logistik yang terbatas bisa menjangkau masyarakat di desa yang rawan terimbas banjir ” jelasnya.

Sementara itu, Camat Martapura Ramli mengatakan, jika wilayah sekitar Sungai Bereman, memang rawan banjir setiap tahunnya, pihaknya telah menginstruksikan aparat terkait, baik dari kecamatan dan desa untuk selalu siap serta waspada, terhadap segala kemungkinan bencana banjir yang terjadi.

“Kemudian pihaknya akan melakukan koordinasi secepatnya dengan BPBD Banjar terkait bantuan yang diberikan,”katanya.(rilbanjar/iniberita)

No More Posts Available.

No more pages to load.