Dianggakatan Rp 120 Miliar, Pembangunan Jembatan Sungai Jingah-Bilu

oleh -537 Dilihat
Teks foto. Wakil ketua DPRD Kota Banjarmasin Matnor Ali F.

INIBERITA.id, BANJARMASIN- DPRD Kota Banjarmasin menganggarakan sebesar Rp 120 miliar, rencana pembangunan jembatan Sungai Jingah yang membentang, diatas Sungai Martapura, menghubungkan Sungai Bilu Kampung Melayu bakal terwujud.

Anggaran pembangunan jembatan Sungai Jingah- Sungai Bilu ini, diusulkan oleh Pemkot Banjarmasin, melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) ke pihak DPRD dan saat pembahasan RAPBD 2024, oleh tim anggaran pemerintah kota bersama Banggar DPRD Kota Banjarmasin sepakat disetujui.

“Karena, rencana pembangunan jembatan ini, merupakan program puluhan tahun, baru sekarang ini terealisasi penganggarannya dan tahun 2024 mulai dilakukan pekerjaan fisik jembatan tersebut,”ungkap Wakil ketua DPRD Kota Banjarmasin Matnor Ali F. Senin (4/12/23).

Politisi Partai Golkar ini mengatakan, setelah dianggarkan dalam APBD 2024, atas pekerjaan proyek pembangunan Jembatan Sungai Jingah yang menghubungkan Sungai Bilu Jalan Kampung Melayu tersebut.

“Alokasi anggaran miliaran rupiah itu, bukan saja untuk pembangunan fisik jembatan, tetapi digunakan untuk pembebasan lahan disekitar lokasi tersebut,”katanya.

Sementra itu, anggota komisi III DPRD Kota Banjarmasin Muhammad Isnaini menegaskan, dirinya menilai pembangunan Jembatan Sungai Jingah – Sungai Bilu atau Kampung Melayu mendesak untuk direalisasikan.

Baca Juga :   Silaturahmi Ke PCNU, Paslon 02 Yamin-Ananda Berjanji Ciptakan Generasi Penerus Yang Cerdas dan Berkarakter

Sebab, pembangunan Jembatan Sungai Jingah- Sungai Bilu, dibutuhkan setidaknya untuk mengurangi dan memecahkan kemacetan Jalan Masjid Jami, Jalan Sulawesi, Pasar Lama dan Kampung Melayu.

“Pembangunan jembatan itu juga seiring untuk mewujudkan Banjarmasin sebagai Kota Smart City yaitu memberikan kenyamanan bagi seluruh warga Banjarmasin,”tegasnya.(ridho/iniberita).

No More Posts Available.

No more pages to load.