Pelajari UMKM, Komisi III DPRD Kapuas Sambangi DKUMPP Banjar

oleh -495 Dilihat
Foto Istimewa

INIBERITA.id,MARTAPURA- Untuk mengkaji dan membangun Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), jajaran anggota Komisi III DPRD Kabupaten Kapuas, sambangi Dinas Koperasi Usaha Mikro Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Banjar, Rabu (5/423).

Kunjungan kerja (Kunker) komisi III DPRD Kabupaten Kapuas yang dipimpin H Ahmad Baihaqi beserta anggota komisi lain tersebut, disambut Kepala Bidang Usaha Mikro Rudy Mulyadim serta didampingi, oleh Kepala Bidang Perindustrian, Lily Agustriana.

Baihaqi saat pertemuan tersebut mengungkapkan, pihaknya ingin mengetahui dan mengkaji banding, apa saja yang dilakukan oleh Pemkab Banjar melalui DKUMPP Kabupaten Banjar, dalam membangun dan memajukan UMKM.

“Sehingga produk-produknya bisa merajai di pasaran, baik lokal maupun di luar wilayah Kabupaten Banjar sendiri,”ungkapnya.

Sementara itu, Rudy Mulyadi mengatakan, sebagai daerah yang merupakan bertetangga dengan Kabupaten Kapuas, maka salah satu pasar dari produk-produk Kabupaten Banjar, baik produk pangan maupun produk kerajinan.

Hal ini tidak terlepas, dari upaya Pemkab Banjar dalam membina UMKM, sehingga produk unggulannya bisa berekspansi ke luar daerah.

“Ada beberapa upaya yang dilakukan, antara lain dari segi permodalan, pembinaan melalui pendekatan kelompok-kelompok, fasilitasi perizinan dan bantuan promosi dan pemasaran,”katanya.

Baca Juga :   Ada Laporan Resmi, BK DPRD Banjarmasin Siap Tindaklanjuti

Kepala Bidang Perindustrian Lily Agustriana menambahkan, bahwa DKUMPP juga memiliki beberapa inovasi, dalam meningkatkan daya saing UMKM.

“Seperti inovasi Tangkap Adik Manis yaitu, ( Datang Konsultasi Pulang Dapat Kemasan Manis ), dengan Rumah Kemasan Banjar Mobile nya,”tambahnya.

Pada kegiatan ini, para anggota Komisi III DPRD Kabupaten. Kapuas berkesempatan melihat kegiatan, di sekitar kantor DKUMPP dan salah satunya kegiatan persiapan Tim Pasar Murah yang akan berangkat ke Kecamatan Sungai Tabuk. (rilbanjar/iniberita)

No More Posts Available.

No more pages to load.