Warga Desa Mantimin, Bangkitkan Kembali Tradisi Gotong Royong

oleh -443 Dilihat
Teks foto. Warga Desa Mantimin RT.03, Kecamatan Batumandi, Kabupaten Balangan, Kalimantan Selatan saat melaksanakan gotong royong pada acara resepsi pernikahan salah satu warga setempat.

INIBERITA.id, BALANGAN- Warga Desa Mantimin Kecamatan Batumandi, Kabupaten Kalimantan Selatan, baik orang dewasa maupun para kaum milenial, bangkitkan kembali tradisi gotong royong, sebelumnya melekat pada jiwa masyarakat setempat.

“Kami sangat merasa bangga atas ramainya gotong royong masyarakat Mantimin, yaitu dalam membangun rasa solidaritas dan kekompakan pada kegiatan acara hajatan pernikahan,” ungkap tokoh pemuda Desa Mantimin Ikus Icung, di Paringin. Minggu (1/1/23).

Menurutnya, tradisi gotong royong ini, selain menambah rasa solidaritas dan kekompakan, juga dapat mempererat hubungan antar warga setempat, kekompakan masyarakat tidak terlepas, dari peran serta tokoh pemuda serta anak-anak yang mengambil peran di lingkup desa.

Kemudian, kehadiran dan gotong royong banyak orang ini, juga masih dalam balutan tradisi kehormatan yang bisa dinikmati, bersama-sama untuk meringankan, segala bentuk pekerjaan di desa.

“Kami juga mengucapkan selamat kepada pasangan pengantin yang baru saja melaksanakan resepsi pernikahan, semoga pasangan muda yaitu Fajeri dan istri menjadi keluarga sakinnah mawaddah warohmah,”ujarnya. (wa/iniberita)

No More Posts Available.

No more pages to load.